TOP! Delapan Oknum Polantas Diamankan karena Pungli

TOP! Delapan Oknum Polantas Diamankan karena Pungli
Ilustrasi. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - MEDAN - Operasi Pemberantasan Pungli (OPP) di Polda Sumatera Utara mulai membuahkan hasil. Buktinya, dari beberapa hari operasi ini dijalankan di beberapa pos, sudah delapan polisi yang diamankan.

Namun, satu di antaranya, yakni Kepala Pos Lantas Hinai Pasar 10 Tanjung Beringin, Simpang Padang Tualang, berinisial Aiptu S masih kabur.

Kepala Bidang Humas Polda Sumut, Kombes Pol Rina Sari Ginting mengungkapkan, ketujuh oknum Polri yang diamankan itu adalah Brigadir JS, Brigadir WJ, Bripka S Purba, Aiptu BH Naibaho, Bripka YAS, Aiptu TE Manihuruk, dan Brigadir R Surbakti.

Hingga kini, mereka masih menjalani pemeriksaan dan penahanan oleh Bidang Propam Polda Sumut.

Menurut Rina, Aiptu S sampai saat ini tak kunjung datang ke Propam Polda Sumut tanpa keterangan pasti. Saat tim melakukan OPP, sambung Rina, Aiptu S kabur yang hingga kini belum diketahui keberadaannya.

“Dia informasinya lari. Kalau sudah dihadirkan oleh Kapolseknya, (Aiptu S) segera akan dilakukan pemeriksaan,” tulis Rina sepeti diberitakan Sumut Pos (Jawa Pos Group) hari ini (18/10).

Dia menguraikan, Brigadir JS dan Brigadir WJ terjaring tim OPP Bidang Propam Polda Sumut di Pos Lantas Sibande Satlantas Polres Pakpak Bharat. Kata Rina, barang bukti yang disita dari dua personel Pos Lantas ini uang tunai senilai Rp52 ribu.

Selanjutnya, Bripka S Purba merupakan personel Lantas yang terjaring di TKP Pos Lantas Sidiangkat dengan barang bukti uang tunai Rp202 ribu. Kemudian Aiptu BH Naibaho yang merupakan personel Pos Lantas Munthe terjaring di Pos Lantas Munthe Satlantas Polres Tanah Karo dengan barang bukti sebesar Rp56 ribu.

MEDAN - Operasi Pemberantasan Pungli (OPP) di Polda Sumatera Utara mulai membuahkan hasil. Buktinya, dari beberapa hari operasi ini dijalankan di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News