Capaian Positif Kinerja Jokowi Ini Jadi Kebanggaan PDIP

Hasto: Dukungan Parlemen dan Rakyat ke Pemerintah Semakin Kuat

Capaian Positif Kinerja Jokowi Ini Jadi Kebanggaan PDIP
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - PDI Perjuangan memberi penilaian positif atas kinerja Joko Widodo dalam dua tahun pemerintahannya. Meski sempat terseok-seok di awal, ternyata Jokowi -sapaan akrabnya- mampu membalikkan keadaan.

Dalam catatan Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, mulanya Jokowi yang memimpin pemerintahan bersama Jusuf Kalla memang menghadapi persoalan sempitnya ruang fiskal. Di sisi lain, di parlemen juga masih ada perseteruan sengit antara Koalisi Indonesia Hebat (KIH) pendukung Jokowi-JK dengan Koalisi Merah Putih (KMP).

Namun seiring berjalannya waktu, Jokowi membuat capaian-capaian positif. Perlahan, fraksi-fraksi di parlemen yang mulanya berseberangan pun memberi dukungan.

“Ruang fiskal yang sulit dan dinamika politik yang tidak mudah justru menjadikan kepemimpinan Presiden Jokowi semakin bersinar. Dukungan rakyat dan parlemen juga semakin kuat,” ujar Hasto di Jakarta, Kamis (20/10).

Lebih lanjut Hasto mengatakan, capaian nyata kinerja Jokowi-JK adalah di bidang pembangunan infrastruktur. Antara lain percepatan pembangunan infrastruktur jalan, bandar udara, pelabuhan laut, hingga pembangkit listrik.

PDIP mencatat selama dua tahun ini sekitar 3.187 jalan di daerah perbatasan telah dibenahi. Selain itu ada 8 ruas jalan tol di Sumatra dan 8 ruas jalan tol baru di Pulau Jawa yang telah dan sedang dikerjakan.

Menurut Hasto, 108 proyek konektivitas yang dirancang hingga akhir masa jabatan Presiden Jokowi. Tujuannya untuk mengurangi ketimpangan antar-wilayah. “Konektivitas wilayah menjadi lebih baik,” tegasnya.

Catatan positif yang baru saja terlihat adalah kesetaraan hagra bahan bakar minyak (BBM) antara Jawa dengan Papua. Kini, warga di Papua bisa membeli BBM dengan harga yang sama dengan masyarakat di Pulau Jawa.

JAKARTA - PDI Perjuangan memberi penilaian positif atas kinerja Joko Widodo dalam dua tahun pemerintahannya. Meski sempat terseok-seok di awal, ternyata

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News