Saat Clinton Bicara, Trump Menyela dan Bilang...Perempuan Jahat!

Saat Clinton Bicara, Trump Menyela dan Bilang...Perempuan Jahat!
Donald Trump. Foto: AFP

jpnn.com - LAS VEGAS -  Sama seperti sebelumnya, debat ketiga calon Presiden AS yang berlangsung di Las Vegas Rabu (19/10) waktu setempat atau Kamis (20/10) pagi WIB berlangsung panas. 

Kedua kandidat yakni Hillary Clinton dan Donald Trump tidak bersalaman. Baik saat memulai debat maupun saat mengakhirinya. 

Sebelum debat berlangsung, Trump sudah menjadi sorotan. Jika dalam debat kedua dulu dia membawa perempuan-perempuan yang mengaku pernah dilecehkan oleh mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Bill Clinton, dalam debat ketiga kali ini Trump juga membawa tamu khusus. 

Dia membawa Malik Obama yang merupakan saudara seayah beda ibu dari Presiden AS Barack Obama. Malik merupakan salah satu pendukung Trump. Tidak diketahui dengan pasti alasan Trump membawa serta Malik.

Sejak awal debat, moderator Chris Wallace sudah memperingatkan agar para penonton tidak membuat gaduh. Selama lima belas menit pertama, debat berlangsung mulus. Baik Clinton maupun Trump tidak saling menyela. Namun setelahnya, keduanya saling sahut-sahutan seperti pada debat sebelumnya. Hal tersebut sempat mebuat Wallace keteteran. 

Kedua kandidat membahas tentang kepemilikan senjata api, kebijakan tentang aborsi, imigrasi hingga hubungan dengan Rusia serta perang Irak. Tak lupa, skandal pelecehan terhadap perempuan yang dilakukan oleh Trump tetap menjadi pembahasan.

Clinton menyatakan jika dia tidak ingin mengambil senjata milik penduduk. Tapi akan memperketat aturan kepemilikan senjata. Namun di lain pihak, Trump berpendapat jika pengetatan kepemilikan senjata tidak bakal berdampak signifikan. 

Terkait isu aborsi di usia kandungan yang sudah tua, kedua belah pihak juga saling bertentangan. Trump tidak mendukung aborsi sedangkan Clinton menyatakan bahwa dia mendukung dan seharusnya itu dilegalkan. Karena bagi perempuan, memilih aborsi di minggu-minggu terakhir juga merupakan pilihan sulit. 

LAS VEGAS -  Sama seperti sebelumnya, debat ketiga calon Presiden AS yang berlangsung di Las Vegas Rabu (19/10) waktu setempat atau Kamis (20/10)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News