Jembatan Paralel Landak Jadi Prioritas Pontianak Tahun Depan

Jembatan Paralel Landak Jadi Prioritas Pontianak Tahun Depan
Jembatan Landak Pontianak. Foto: Pontianak Post

jpnn.com - JAKARTA -- Anggota Komisi V DPR Syarif Abdullah Alkadrie mengatakan, pembangunan jembatan paralel Landak di Kota Pontianak, Kalimantan Barat, tetap menjadi prioritas di tahun 2017.

Sekretaris Fraksi Partai Nasdem di DPR ini  membantah kabar yang menyebut pembangunan ditunda dengan alasan fokus pada jembatan Kapuas III terlebih dahulu.

"Pembangunan jembatan paralel Landak menjadi prioritas 2017. Saya menyayangkan kalau ada yang menyebut itu ditunda dan tidak diperjuangkan," kata Syarif saat dikonfirmasi JPNN, Selasa (25/10).

Memang, lanjut dia, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimoeljono pernah menyatakan, APBN 2017 tidak akan mampu mengakomodir  pembangunan dua jembatan sekaligus.  

Menurutnya, pemerintah ingin jembatan Kapuas III terlebih dahulu.

Hanya saja Syarif menyatakan, tidak setuju karena jika Kapuas III terealisasi sedangkan Landak tidak dibangun maka akan menjadi permasalahan.

Sebab, jembatan Landak sangat dibutuhkan  sebagai jalur perekonomian utara Kalbar. Jembatan paralel Landak itu sangat dibutuhkan sehingga menjadi prioritas untuk dibangun terlebih dahulu.

Jembatan yang berdiri di atas Sungai Landak itu hanya satu. Kalau terjadi kerusakan atau hal tak diinginkan, maka berakibat fatal.

JAKARTA -- Anggota Komisi V DPR Syarif Abdullah Alkadrie mengatakan, pembangunan jembatan paralel Landak di Kota Pontianak, Kalimantan Barat, tetap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News