CATAT! Cuma Agus-Sylvi yang Boleh Pakai Atribut PPP

CATAT! Cuma Agus-Sylvi yang Boleh Pakai Atribut PPP
Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Ketua PPP DKI Abdul Azis menegaskan bahwa satu-satunya yang berhak menggunakan atribut partainya untuk kampanye adalah pasangan Agus Yudhoyono-Sylviana Murni. 

Pasalnya, dukungan yang secara resmi diakui KPU DKI adalah untuk pasangan tersebut.

"Sejak penetapan sebagaimana dimaksud, maka penggunaan atribut PPP dalam kesempatan setiap tahapan Pilkada DKI Jakarta, tidak dapat dibenarkan, kecuali oleh Paslon Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni. Mengimbau kepada Paslon dan Tim Pemenangan Paslon selain Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni, untuk tidak menampilkan simbol-simbol PPP dalam kontestasi Pilkada 2017 di DKI Jakarta," kata Aziz dalam keterangan pada redaksi, Selasa (25/10).

Hal itu disampaikannya karena melihat ada anggota pemenangan Basuki T Purnama-Djarot Saiful Hidayat menggunakan atribut PPP saat rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon kemarin, Senin (24/10). 

Aziz menilai penggunaan atribut PPP selain pendukung Agus-Sylvi merupakan bentuk pelanggaran kampanye yang berpotensi menimbulkan kerawanan sosial politik.

Bahkan lebih jauh, berpotensi memicu terjadinya konflik massa pendukung.

"Untuk itu, kampi minta pada Bawaslu Provinsi DKI Jakarta dan aparat penegak hukum lainnya, agar mewaspadai potensi pelanggaran ini dan secepatnya melakukan langkah-langkah preventif yang diperlukan demi  terwujudnya kontestasi politik yang bermartabat dan berkualitas di DKI Jakarta, sesuai dengan koridor hukum dan perundangan yang berlaku," ujar Aziz. (rmol/dil/jpnn)


JAKARTA - Ketua PPP DKI Abdul Azis menegaskan bahwa satu-satunya yang berhak menggunakan atribut partainya untuk kampanye adalah pasangan Agus Yudhoyono-Sylviana


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News