Cilacap Punya Peran Strategis, Jago PDIP Harus Menang

Cilacap Punya Peran Strategis, Jago PDIP Harus Menang
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (berpidato) bersama Taufik Nur Hidayat dan Faiqoh Subky yang menjadi calon bupati dan calon wakil bupati pada pilada Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Foto: DPP PDIP for JPNN.Com

jpnn.com - CILACAP - PDI Perjuangan berupaya memenangkan jagonya pada pemilihan kepala daerah (pilkada) Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Bagi partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu, Cilacap punya peran penting bagi kemajuan provinsi yang kini dipimpin Gubernur Ganjar Pranowo tersebut.

Untuk itu, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto berkunjung ke Cilacap, Selasa (25/10). Dia membawa serta dua anggota Fraksi PDIP DPR dari daerah pemilihan Jawa Tengah VIII yang meliputi Banyumas dan Cilacap. Yakni Budiman Sudjatmiko dan Adi Sulistyo.

"Kehadiran saya bersama dua anggota DPR RI, yaitu Budiman Sudjatmiko dan Adi Sulistyo di Cilacap menunjukan betapa strategis Cilacap bagi PDIP. Koordinasi pembangunan akan lebih baik bila calon PDIP yang menang," ujar Hasto saat menyampaikan sambutan pada rapat kerja cabang (Rakercab) PDIP Cilacap dalam rangka memenangkan pasangan Taufik Nur Hidayat- Faiqoh Subky pada pilkada setempat.

Hasto sengaja datang untuk menyemangati Taufik-Subky dan pendukungnya. Hari ini, pasangan calon bupati dan calon wakil bupati yang diusung PDIP dan PPP itu mengambil nomor urut dalam pleno terbuka KPUD DKI yang digelar di Gedung Graha Pemuda Cilacap.

Menurut Hasto, pembangunan membutuhkan sinergi antara pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten/kota. Dia menegaskan, jika dari pusat sampai kabupaten/kota dalam satu poros partai maka hal itu lebih menjamin percepatan pembangunan.

Pria asal Yogyakarta itu lantas menguraikan, pemerintahan pusat saat ini dipimpin Presiden Joko Widodo yang berasal dari PDIP. Sedangkan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo juga dari PDIP.

Jika kelak Cilacap dipimpin Taufik yang berasal dari PDIP, kata Hasto, maka pembangunan di Kota Bercahaya itu pun akan lebih pesat. Menurutnya, dengan gotong royong dan kesamaan langkah maka pembangunan di Cilacap bisa dipercepat.

"Mari bersatu padu, calon pemimpin Cilacap sudah disiapkan, bahkan ikut sekolah partai, jadi tidak perlu ragu, selama berjuang maka kemenangan di depan mata," tegasnya.

CILACAP - PDI Perjuangan berupaya memenangkan jagonya pada pemilihan kepala daerah (pilkada) Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Bagi partai pimpinan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News