Duh! Pakai Baju Brimob, Juragan Angkot Mengamuk Saat Dirazia

Duh! Pakai Baju Brimob, Juragan Angkot Mengamuk Saat Dirazia
Razia angkot di Bogor. Foto: dok jpnn

jpnn.com - BOGOR – Langkah Dinas Lalu Lintas Angkutan Jalan (DLLAJ) Kota Bogor menertibkan angkot bodong terus mendapat perlawanan. Parahnya, oknum pengusaha angkot mulai berani mengancam petugas di lapangan.

Hal itu terjadi ketika petugas gabungan polisi, TNI dan DLLAJ melakukan penertiban di simpang Mal BTM, Selasa (25/10) pagi.

Di sela-sela penertiban, tiba-tiba seorang pria dengan seragam bertuliskan Brimob mengamuk. Dia mengaku pemilik salah satu mobil angkutan kota yang terjaring penertiban.

Dia memaksa petugas melepaskan angkotnya yang ditahan tersebut. Tapi ocehan dia tidak digubris petugas dan angkot tetap dikandangkan.

Kepada Radar Bogor, Kasi Dalops DLLAJ Kota Bogor Empar Suparta mengatakan, pengambilan angkutan yang terjaring sudah disediakan tempatnya. Antara lain di Mako Siliwangi Teplan, ataupun di Kantor DLLAJ Kota Bogor. 

Sementara, razia kemarin berhasil menilang sebanyak 45 kendaraan dan 6 dikandangkan karena tak ada surat-surat. 

“Untuk enam angkot kami simpan di Tajur, di DLLAJ. Bagi sopir yang ingin mengambilnya harus membuktikan kendaraan itu lengkap,” tegasnya.

Dalam operasi kemarin, ada sekitar 20 personel dari DLLAJ Kota Bogor yang dikerahkan, Denpom 5 personel, Kodim 5 personel, dan 20 anggota dari Polresta Bogor Kota. 

BOGOR – Langkah Dinas Lalu Lintas Angkutan Jalan (DLLAJ) Kota Bogor menertibkan angkot bodong terus mendapat perlawanan. Parahnya, oknum pengusaha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News