Pak Jokowi Punya Satu Kekuatan yang Luar Biasa dan...

Pak Jokowi Punya Satu Kekuatan yang Luar Biasa dan...
Presiden Joko Widodo. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - ‎Menteri Perhubungan Budi Karya menilai gaya kepemimpinan Presiden Joko Widodo sangat luar biasa.

Karena bisa dengan cepat mencari solusi ketika terjadi kemacetan birokrasi.

‎"Pada saat birokrasi macet, beliau punya satu kekuatan yang luar biasa. Fleksibel, tidak tergantung birokrasi dan segera dilaksanakan,"‎ ujar Budi pada bedah buku 'Jokowai, Sebuah Potret Seni Kepemimpinan' karya Michael Umbas, di Gedung Patra Jasa, Gatot Subroto, Kamis (27/10) malam.

Selain itu, bila menginginkan sesuatu, Jokowi dalam waktu cepat segera melakukannya.

Gaya tersebut terlihat sangat nyata, mulai saat Jokowi menjabat Gubernur DKI. Di mana terbukti siap menerabas birokrasi yang berbelit, demi mengatasi permasalahan yang dihadapi warga Jakarta.

Sementara itu di tempat yang sama, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara mengatakan, setidaknya ada enam gaya dalam teori kepemimpinan yang selama ini dikenal secara luas.

Yaitu, selalu menetapkan target dan waktu, pemimpin otoritatif yang senantiasa mengedepankan kerja, pemimpin yang selalu mengedepankan orang lain, pemimpin yang meminta anak buah mengerjakan apa pun yang diperintahkan dan terakhir pemimpin demokratif.

"Nah pengalaman dua tahun, ada satu yang tak pernah lepas dari kepala saya, beliau sangat desesif (berani ambil keputusan)," puji Rudiantara.(gir/jpnn)

JAKARTA - ‎Menteri Perhubungan Budi Karya menilai gaya kepemimpinan Presiden Joko Widodo sangat luar biasa. Karena bisa dengan cepat mencari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News