Ratusan Kiai Khos Pastikan Hadiri Silatnas Ulama Rakyat

Ratusan Kiai Khos Pastikan Hadiri Silatnas Ulama Rakyat
ILUSTRASI. FOTO: Dok. Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Silaturahmi Nasional (Silatnas) Ulama Rakyat akan digelar besok di Jakarta. Lebih dari 10 ribu ulama, kiai dan habaib dari berbagai daerah di Tanah Air dipastikan akan hadir.

"Insya Allah, koordinator daerah sudah bergerak sangat cepat. Mereka sudah menuju Jakarta dan sebagian sudah berada di Jakarta. Antusiasme ini tentunya memberikan makna positif Silatnas Ulama Rakyat ini akan berjalan sukses,” kata Ketua Panitia Pelaksana Silatnas Ulama Rakyat H. Rasta Wiguna di Jakarta, Jumat (11/11).

Kegiatan yang digagas Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini dimaksudkan untuk menggelar "Doa untuk Keselamatan Bangsa."

"Kita semua tentu menginginkan adanya situasi nyaman, sejuk serta kondusif di Tanah Air. Dengan kekuatan doa dari para ulama, kiai dan habaib tentu kita meyakini dan berharap bangsa ini dapat keluar dari serangkaian persoalan yang yang sedang dihadapi. Dengan begitu kesejukan, kedamaian dan kenyamanan akan terwujud," kata Rasta Wiguna.

Menurut Rasta, Silatnas Ulama Rakyat ini pun akan dihadiri para ulama dan kiai dari kampung-kampung di seluruh Indonesia. Rasta juga memastikan acara berdoa untuk keselamatan bangsa Indonesia inijuga akan dihadiri ratusan kiai khos dari Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Nusa Tenggara, Sumatera, Sulawesi, Kalimantan dan daerah-daerah lainnya.

"Ulama-ulama yang lahir dan tumbuh di tengah-tengah rakyatnya tentu memahami benar penderitaan rakyat,” katanya.

Beberapa kiai dan habaib yang hadir di antaranya, KH Munif Zuhri, KH Dimyati Rois, KH Sukhron Makmun, KH Muklas Dimyati, KH Usfuri, KH Abdul Aziz, KH Mukhlas Hanan, KH Nuh Adawani, Habib Muhsin Alatas, KH Abun Buayamin, KH Hasan Nuri KH Muhtadi Dimyati, KH Mas Mansur Tarsudi, KH Jeju Abdurrahman, KH Hamdan Masturiyah, KH Adang Badruddin, KH KH Busro Karim, dan KH Aun Buayani.

Selain itu, ulama dan habaib biasanya memahami ketakutan, kekecewaan, kepedihan serta keputusasaan yang dialami masyarakat. Kondisi seperti itu kemudian, kata Rasta, membangkitkan rasa kepedulian para ulama untuk duduk bersama mendoakan bangsa ini agar keluar dari derita tidak berujung.

JAKARTA - Silaturahmi Nasional (Silatnas) Ulama Rakyat akan digelar besok di Jakarta. Lebih dari 10 ribu ulama, kiai dan habaib dari berbagai daerah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News