Oh Senangnya Marcus/Kevin Usai Juara di China Open 2016

Oh Senangnya Marcus/Kevin Usai Juara di China Open 2016
Kevin Sanjaya (kiri) dan Marcus Fernaldi. Foto: badmintonindonesia

jpnn.com - FUZHOU - Ganda putra terbaik Indonesia saat ini, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamulojo sukses memberikan gelar buat Merah Putih dari ajang Thaihot China Open 2016 Superseries Premier.

Gelar ini menjadi titel pertama buat Marcus/Kevin di turnamen superseries premier. Sebelumnya ganda yang kini berada di peringkat ketujuh dunia ini memenangkan dua titel superseries yakni di India Open 2016 dan Australian Open 2016. 

“Kami sangat senang bisa menjadi juara di sini. Ini merupakan gelar keempat, setelah dua superseries dan grand prix gold. Kami senang dengan hasil tahun ini, karena tahun lalu hanya bisa menang satu kali di grand prix,” ujar Marcus seperti dilansir situs resmi PBSI.

“Pastinya senang banget bisa menang di premier. Step by step gelar bisa kami dapat sedikit-sedikit. Tapi ya masih banyak yang kami kejar,” imbuh Kevin.

Di final yang digelar di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, Minggu (20/11), Marcus/Kevin mengalahkan unggulan keempat, Mathias Boe/Carsten Mogensen (Denmark). Mereka menang dua game langsung dengan 21-18 dan 22-20.

“Hari ini shuttlecock yang digunakan sedikit berbeda. Kami sulit untuk menyerang. Jadi kami banyak kasih bola-bola drive ke lawan. Kami hanya lebih fokus dan sabar saja di lapangan,” kata Marcus.

“Di poin-poin akhir game kedua saya sempet tegang di lapangan. Karena ini final premier saya yang pertama. Pas udah mau game malah tegang. Untung akhirnya bisa diatasi,” ungkap Kevin. (adk/jpnn)

Marcus/Kevin di China Open 2016

FUZHOU - Ganda putra terbaik Indonesia saat ini, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamulojo sukses memberikan gelar buat Merah Putih dari ajang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News