Ratusan Massa dari Kaltim dan Kaltara Bakal ke Jakarta, Aksi 212

Ratusan Massa dari Kaltim dan Kaltara Bakal ke Jakarta, Aksi 212
Aksi 4 November di Balikpapan. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - BALIKPAPAN - TNI dan Polri meminta masyarakat Kalimantan Timur tidak perlu berangkat ke Jakarta untuk ikut aksi damai pada 2 Desember.

Namun, jika memang ingin tetap menggelar aksi untuk menyampaikan aspirasi, masyarakat cukup menggelar di daerah, tak perlu harus berangkat ke Jakarta.

“Tidak perlu ke Jakarta,” kata Panglima Kodam VI/Mulawarman, Mayjen TNI Johny L Tobing didampingi Kapolda Kaltim, Irjen Pol Safaruddin, di markas Polda Kaltim, kemarin (21/11).

Keduanya meminta agar masyarakat Kaltim dan Kaltara tidak terpengaruh oleh ajakan yang menyebar lewat media sosial (Medsos) untuk berdemonstrasi di Jakarta. Sebaliknya menyalurkan aspirasi hanya di daerah.

“Silakan, asal jangan anarkis,” kata Kapolda. Dia meminta masyarakat menyampaikan jadwal demonstrasi.

“Kapan saja silakan, saya bersama Kapolda sepakat melindungi keamanan demonstrasi. Tapi kalau ke Jakarta, tidak saya izinkan,” tegas Mayjen Johny.

Keputusan tersebut diambil, setelah Kodam VI/Mulawarman dan Polda Kaltim menggelar  teleconference dengan Panglima TNI, Kapolri dan Presiden RI Joko Widodo.

 

BALIKPAPAN - TNI dan Polri meminta masyarakat Kalimantan Timur tidak perlu berangkat ke Jakarta untuk ikut aksi damai pada 2 Desember. Namun, jika

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News