36.438 E-KTP Sudah Dicetak, Buruan Ambil ya...

36.438 E-KTP Sudah Dicetak, Buruan Ambil ya...
Zudan Arief Fakrulloh. Foto: Humas Kemendagri

jpnn.com - JAKARTA -  Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dirjen Dukcapil) Kemendagri Zudan Arief Fakrulloh mengatakan, hingga saat ini terdapat puluhan ribuan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) yang sudah dicetak,  namun belum juga diambil warga DKI Jakarta.

Jumlahnya mencapai 36.438 keping. Dengan rincian, di wilayah Jakarta Pusat terdapat sekitar 6.764 keping yang belum diambil.

Di Jakarta Utara 800 keping, Jakarta Barat  12.113 keping.

Kemudian dari Jakarta Selatan 10.180 keping, Jakarta Timur  6.561 keping dan Kepulauan Seribu 20 keping.

"Kami berharap masyarakat yang sudah melakukan perekaman, namun belum memegang fisiknya, dapat mengambilnya di kantor dinas kependudukan dan pencatatan sipil di wilayah masing-masing.  Atau di kantor kecamatan atau di kantor kelurahan yang ada,"  kata Zudan, Selasa (29/11).

Menurut Zudan, pihaknya telah melakukan berbagai upaya agar warga dapat mengambil e-KTP yang telah selesai dicetak.

Antara lain, dinas dukcapil sudah menyampaikan sms, surat mekalui desa dan RT/RW.

"Bahkan ada yang dikirim lewat pos dan kurir. Namun masih banyak penduduk belum ambil/menerima.  Alasannya macam-macam. Misalnya karena masih kerja di luar kota. Karena itu kami berharap masyarakat yang sudah rekam, agar dapat menghubungi dinas dukcapil lewat SMS atau WA untuk ngecek, " pinta Zudan. (gir/jpnn)

JAKARTA -  Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dirjen Dukcapil) Kemendagri Zudan Arief Fakrulloh mengatakan, hingga saat ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News