Tinggal Menunggu Thailand

Tinggal Menunggu Thailand
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - BATAM - Banda Baru Li-Ning Open Championships 2016 tinggal menunggu negara Thailand untuk ikut serta dalam turnamen bulutangkis tahunan terbaik di Kepri ini. 

Indonesia, Singapura, India dan Malaysia sudah mendaftarkan diri untuk ikut berlaga dalam turnamen yang berlangsung di GOR Banda Baru, Batam, pada 11-15 Desember mendatang.

"Kita masih menunggu Thailand yang sampai saat ini belum mendaftarkan diri ikut dalam kejuaraan ini. Biasanya mereka pas tanggal penutupan baru mendafar," ujar Ketua Umum Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kepri, Sukriadi kepada Batam Pos.

Sukriadi mengatakan, pendaftaran masih di buka sampai dengan Sabtu 3 Desember mendatang. Ada sembilan nomor yang akan dipertandingkan dalam turnamen ini.

Selain negara-negara tetangga, ada lima daerah di Indonesia yang ikut andil dalam turnamen ini, yakni Jakarta, Bandung, Pekanbaru, Medan, dan Sumatera Barat.

Tahun ini kualitas pemain pada ajang Li-Ning Open Championships 2016 lebih tinggi. Pasalnya ada beberapa pemain yang sudah menjadi juara dalam turnamen nasional maupun internasional.

"Jakarta dan Bandung, mereka mengirimkan tim utamanya, ini merupakan kemajuan turnamen yang kita gelar tahun ini," kata Sukriadi.

Klub Banda Baru sendiri akan mengikut sertakan 30 atlet dari sembilan nomor tersebut. "Kita target tiga emas saja, karena peserta yang ikut merupakan atlet-atlet yang jam terbangnya tinggi dan berkualitas bagus," ungkap pelatih klub Banda Baru, Zainal Arifin.

BATAM - Banda Baru Li-Ning Open Championships 2016 tinggal menunggu negara Thailand untuk ikut serta dalam turnamen bulutangkis tahunan terbaik di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News