Jakarta Oke, Minggu Pagi Tetap Car Free Day di Monas

Jakarta Oke, Minggu Pagi Tetap Car Free Day di Monas
Arief Yahya. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Salat Jumat dan doa bersama jutaan muslim di seputar Monas, 2 Desember 2016 berlangsung khusyuk, damai, dan tenang.

Apalagi Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla hadir dan turut berbicara di depan mic di atas panggung di antara lautan manusia itu. Dengan baju putih, bawahan gelap, RI-1 dan RI-2 itu terlihat sangat friendly dan hormat dengan lautan manusia yang sudah memadati Monas sejak pagi.

Aksi damai yang dibungkus dalam suasana “doa bersama” itu benar-benar cool. Tidak menyeramkan, tidak ada insiden, semua berjalan sesuai dengan janji sebelumnya. Jakarta pun aman, penuh toleran, dan jauh dari provokasi yang membisingkan telinga.

Publik di Jakarta juga tetap menjalankan aktivitas harian seperti biasa. Hanya terhambat oleh kemacetan saja, dan itu biasa, karena ada jutaan manusia berkumpul di satu titik.

“Saya ingin memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya karena seluruh jemaah yang hadir tertib dalam ketertiban sehingga acaranya semuanya bisa berjalan dengan baik. Sekali lagi terima kasih dan selamat kembali ke tempat asal masing-masing, ke tempat tinggal masing-masing, terima kasih,” ujar Joko Widodo didampingi Wapres Jusuf Kalla dan sejumlah menteri di kabinet kerja, di tenda, Monas, Jakarta Pusat.

Dampaknya? Alhamdulillah aman semua, sampai ke tempat tinggal masing-masing. Sejumlah destinasi wisata di DKI Jakarta juga berjalan normal. Pantauan Tim Crisis Center Kementerian Pariwisata di sejumlah tempat wisata, pusat perbelanjaan, bandara dan ruas jalan ibu kota berlangsung aman.

Seperti di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yang normal, dan beroperasi seperti biasa. Pun juga Taman Impian Jaya Ancol yang tetap melayani pengunjung dan normal.

Pusat-pusat wisata belanja dan kuliner, di sekitaran Monas pun, seperti Sarinah, Grand Indonesia Mall, Plaza Indonesia Mall, Tanah Abang Blok A dan B, serta Thamrin City Mall buka pukul 10.00WIB.

JAKARTA – Salat Jumat dan doa bersama jutaan muslim di seputar Monas, 2 Desember 2016 berlangsung khusyuk, damai, dan tenang. Apalagi Presiden

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News