Menurut Kapolri Inilah Penyebab Pesawat Skytruck Jatuh

Menurut Kapolri Inilah Penyebab Pesawat Skytruck Jatuh
Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - BATAM - Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian menduga penyebab jatuhnya pesawat Sky Truck milik Polri di perairan Senayang, , Lingga, Kepri diduga akibat adanya gangguan pada mesin. 

"Mesin ada gangguan," kata Tito Karnavian saat meninjau posko SAR di Senayang seperti diberitakan batampos (Jawa Pos Group) hari ini.

Menurut Tito, ini berdasarkan keterangan para saksi mata yang melihat pesawat detik-detik jatuhnya pesawat tersebut yang mana mereka juga sempat mendengar suara mesin hidup lalu kembali mati. 

"Disebutkan saksi mata, pesawat itu seolah-seolah berusaha dihidupkan kembali mesinnya oleh pilot," ujarnya.

Namun Tito mengatakan, adanya kegagalan mesin ini masih dalam penyelidikan pihaknya. Ia menuturkan hal itu belum bisa dipastikan sekarang. "Kita akan memaksimalkan apa yang ada, namun fokus pada penyelamatan dahulu," ujarnya. 

Mesin pesawat tersebut akan diangkat. Sehingga memudahkan untuk menyelidiki penyebab jatuhnya pesawat itu."Akan kami pelajari terlebih dahulu," katanya.

"Ini merupakan insiden dan musibah terutama bagi kami Polri. Kami harapkan evakuasi masih berlanjut meskipun kemungkinan korban selamat sangat kecil," ujar Tito.

Meski sebagian temuan bekas pesawat maupun potongan tubuh korban tewas telah ditemukan dan sangat kecil kemungkinan korban selamat,  Tito meminta proses evakuasi terus dilajutkan hinga hari ke 10. 

BATAM - Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian menduga penyebab jatuhnya pesawat Sky Truck milik Polri di perairan Senayang, , Lingga, Kepri diduga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News