Warga Titip Ucapan Terima Kasih untuk Ganjar

Warga Titip Ucapan Terima Kasih untuk Ganjar
Ilustrasi pabrik semen. Foto: dok.JPG

jpnn.com - REMBANG--Warga Rembang, Jawa Tengah kini bisa bernafas lega. Ini karena terbitnya surat izin kegiatan baru dari Gubernur Jawa Tengah terhadap operasionalisasi pabrik Semen Indonesia di Rembang.

Waid, tokoh masyarakat Desa Pasucen, mengucapkan terima kasihnya kepada Gubernur Ganjar Pranowo atas penerbitan surat keputusan terkait izin baru perusahaan itu.

Waid yang sempat memimpin aksi istighosah akbar "Warga Ring Satu” Rembang ini menyatakan keputusan Gubernur Ganjar sangat tepat karena berpihak pada kepentingan

"Memang ini yang jadi harapan kami bersama. Kami berterima kasih sama pak Gubernur. Kami yang tahu persoalan sebenarnya. Kasihan warga Rembang jika soal isu lingkungan pabrik ini selalu dipermainkan karena kenyataannya tidak seperti itu," ujarnya.

Sebagaimana diberitakan surat izin baru ini resmi diterbitkan pascakeputusan Mahkamah Agung yang menerima Peninjauan Kembali gugatan surat izin sebelumnya yang sempat berakibat membatalkan izin AMDAL pabrik semen tersebut.

Asisten Pemerintahan Setda Provinsi Jawa Tengah Siswo Laksono menerangkan, keputusan pencabutan izin Amdal tahun 2012 telah resmi dicabut pada 9 November 2016.

Sementara itu, salinan putusan Mahkamah Agung diterima pada tanggal 17 November 2016.

Menurut Siswo, ada dua Surat Keputusan yang diterbitkan oleh Gubernur Ganjar.

REMBANG--Warga Rembang, Jawa Tengah kini bisa bernafas lega. Ini karena terbitnya surat izin kegiatan baru dari Gubernur Jawa Tengah terhadap operasionalisasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News