Mengejutkan! Gus Lukman Mundur dari PSSI

Mengejutkan! Gus Lukman Mundur dari PSSI
PSSI. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - MALANG – Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Malang Lukman Al Karim tiba-tiba mengundurkan diri.

Padahal, sejatinya jabatan pria yang akrab disapa Gus Lukman ini hingga 2018 mendatang. Dia resmi mengirimkan surat pengunduran dirinya tertanggal 18 November 2016 ke Asosiasi PSSI Provinsi Jawa Timur.

Di dalam surat bermeterai dengan tanda tangan tersebut, dia menyebutkan pengunduran dirinya adalah inisiatifnya sendiri.

Ada tiga poin yang menjadi alasan pengunduran diri pria yang juga menjadi pengasuh Pondok Pesantren Bahrul Maghfiroh itu.

Poin pertama, karena kesibukan yang semakin meningkat. Kedua, karena pondok pesantren yang terus bertambah, saat ini ada 20 ponpes di seluruh Indonesia, yang butuh perhatian.

Sementara poin ketiga yang menjadi alasan, tidak dijelaskan mendetail. Secara umum, di poin tersebut hanya menjelaskan karena urusan pribadi dan keluarga yang tidak bisa disampaikan secara tertulis.

Pengunduran diri Gus Lukman memang terkesan mendadak. Bahkan, Sekretaris Umum (Sekum) PSSI Kota Malang Samsul Mahmud baru mengetahuinya kemarin (17/12).

”Saya barusan (kemarin) dapat kabar seperti itu, beliau (Gus Lukman) mengundurkan diri,” kata dia. Secara pasti, kebenarannya pun Samsul belum tahu.

MALANG – Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Malang Lukman Al Karim tiba-tiba mengundurkan diri. Padahal, sejatinya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News