Horeee... Masih SD Sudah Kampiun soal Gizi dan Kesehatan

Horeee... Masih SD Sudah Kampiun soal Gizi dan Kesehatan
Para Juara Dokter Kecil Mahir Gizi Tingkat Nasional 2016 berfoto bersama Business Executive Manager Dairy PT Nestlé Indonesia Windy Cahyaning Wulan, Kasie Kelembagaan Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar Kemendikbud Agung Tri Wahyunto dan Ketua Umum PP PDGMI Endang L. Achadi di Jakarta, Selasa (20/12). Foto: Nestlé DANCOW for JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melalui kerja sama dengan Nestlé DANCOW dan Perhimpunan Dokter Gizi Medik Indonesia (PDGMI) menggelar kompetisi Dokter Kecil-Mahir Gizi (DKMG) Tingkat Nasional 2016. Hasilnya, ada tiga sekolah dasar yang menjadi juara.

Untuk juara pertama dipegang SDIT Al Bina dari kota Pangkal Pinang melalui proyek Mini Green House AM_AMS. SDIT di ibu kota provinsi Bangka Belitung itu pun berhak atas hadiah tabungan pendidikan senilai Rp 10 juta.

Selanjutnya, sebagai juara II adalah SD Sang Timur Pasuruan melalui proyek Bola Gizi dan Labirin 10 Tanda Umum Anak Bergizi Baik. Posisi itu mengantar SD Sang Timur berhak atas hadiah tabungan pendidikan Rp 7,5 juta.

Sedangkan penyandang juara III adalah SDN Tegal Parang 01 Pagi Jakarta Selatan dengan proyek Aksi Mr. Mazi dari Sudut Terang. Hadiahnya berupa tabungan pendidikan senilai Rp 5 juta.

Direktur Pembinaan Sekolah Dasar Kemendikbud RWowon Widaryat mengatakan, program DKMG hasil kerja sama dengan Nestle Dancow dan PDGMI telah dikembangkan sejak 2010. Tujuannya adalah memberikan pendidikan tentang gizi, kesehatan dan kebersihan diri kepadai para siswa sekolah dasar, para guru serta orang tua mereka.

“Selama enam tahun penyelenggaraannya, program DKMG telah memberikan dampak positif pada peningkatan kesadaran dan status gizi siswa sekolah dasar. Hal ini penting bagi pemerintah karena untuk membangun manusia Indonesia unggul dan berdaya saing, haruslah dimulai dari tubuh yang sehat,” ujarnya saat pengumuman juara DKMG Tingkat Nasional 2016 yang diikuti penyerahan hadiah di Jakarta, Selasa (20/12).

Selain pengumuman juara DMKG, ada pula penghargaan kepada Sulik Endah sebagai guru pembimbing terbaik. Guru diSD Gedong 01 Jakarta Timur itu memperoleh hadiah Rp 2 juta.

Kompetisi DMKG tahun ini juga digelar melalui sistem online. Ada 150 SD yang mengikuti program DKMG Online.

JAKARTA - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melalui kerja sama dengan Nestlé DANCOW dan Perhimpunan Dokter Gizi Medik Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News