1 Jam, Kumpulkan Zakat Rp1,2 M

1 Jam, Kumpulkan Zakat Rp1,2 M
1 Jam, Kumpulkan Zakat Rp1,2 M
SAMARINDA- Badan Amil Zakat Daerah (Bazda) Kaltim termasuk lembaga beruntung dalam mengumpulkan zakat masyarakat. Betapa tidak, kalau lembaga lain bersusah payah untuk mengumpulkan dana, lembaga ini justru dengan sangat mudah mendapatkan titipan zakat.

Dalam waktu sekitar 1 jam, Bazda Kaltim berhasil menghimpun dana sebesar Rp1.212.232.870. Jumlah tersebut terhitung dari dana zakat Gubernur Kaltim, Awang Faroek senilai Rp50 juta, kemudian zakat dari Bank Kaltim senilai Rp1 miliar.

Sisanya, Wakil Gubernur (Wagub) Farid Wadjdy, Sekprov Irianto Lamrie, Asisten Sekprov Bidang Ekonomi Pembangunan Sulaiman Gafur, Asisten Bidang Pemerintahan Ibnu Nirwani, dan jajaran kepala dinas. Selain itu, jajaran Bank Pembangunan Daerah (BPD) yang kini menjadi Bankaltim dan beberapa pengusaha.

 

“Insya Allah selama lima tahun ke depan saya akan keluarkan zakat di sini (Bazda, Red.). Selain dikeluarkan untuk yang berhak menerima, dananya juga bisa digunakan untuk pembangunan. Untuk itu, kami mendukung organisasi ini (Bazda, Red.) terus menghimpun zakat,” sebut Awang disambut aplaus rombongan.

SAMARINDA- Badan Amil Zakat Daerah (Bazda) Kaltim termasuk lembaga beruntung dalam mengumpulkan zakat masyarakat. Betapa tidak, kalau lembaga lain

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News