Calhaj Lombok Sudah Lunasi Biaya Paspor

Calhaj Lombok Sudah Lunasi Biaya Paspor
Calhaj Lombok Sudah Lunasi Biaya Paspor
MATARAM -Pembayaran uang paspor Jamaah Calon Haji (JCH) dari NTB sudah lunas. Departemen Agama memberikan batas akhir pelunasan hari Selasa kemarin.''Alhamdulillah seluruhnya sudah lunas, hanya saja jamaah tambahan sementara sedang diurus. Hari ini (kemarin, Red) bisa tuntas semua,'' kata Kepala Kantor Wilayah Departemen Agama (Kakanwil Depag) NTB HL Suhaimi Ismy yang didampingi Kabid Haji Ali Fikri pada JPNN, kemarin.

Seperti diberitakan sebelumnya, hingga minggu terakhir batas pelunasan, masih ada 60 JCH dari NTB yang belum lunas. Padahal Depag sudah mewanti-wanti agar segera melunasi.''Saat ini paspornya sudah dikirim ke tim visa, selanjutnya diteruskan ke kedutaan. Setelah itu kami ambil kembali,'' katanya.

Paspor akan tetap dipegang oleh panitia, nanti ketika ada kebutuhan dari jamaah barulah diberikan. Jika diberikan sejak awal, dikhawatirkan bisa saja terjadi hal yang tidak diinginkan, seperti hilang, rusak, atau ketinggalan. Untuk pembagian kloter, rencananya akan disusun sehabis lebaran. Untuk NTB ada 10 kloter dari 4.511 JCH tahun ini. ''Sisanya nanti akan ikut dengan kloter dari Jawa Timur,'' kata Ali Fikri.

Saat ini, proses yang urgen disiapkan panitia adalah pencetakan Daftar Administrasi Ibadah Haji (DAPIH). Daftar inilah yang akan menjadi semacam "tiket'' selama pergi-pulang haji. '"Sama seperti paspor tebalnya 12 halaman,'' kata Suhaimi.''Kami sedang proses cetaknya saat ini, mudah-mudahan bisa segera selesai,'' sambung Ali. (fat)

MATARAM -Pembayaran uang paspor Jamaah Calon Haji (JCH) dari NTB sudah lunas. Departemen Agama memberikan batas akhir pelunasan hari Selasa kemarin.''Alhamdulillah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News