Bom Sisa Perang Dunia II Meledak

Bom Sisa Perang Dunia II Meledak
Bom Sisa Perang Dunia II Meledak
KAIMANA-  Sebuah bom meledak di pemukiman warga di kawasan Kaimana, Papua Barat. Ledakan dahsyat yang menguncang dan terdengar hingga radius 500 meter tersebut menyisakan lubang menganga sekitar 40 cm.

Warga pemukiman yang dikejutkan oleh suara ledakan tersebut berhamburan keluar rumah. Untungnya tidak ada korban dalam kejadian ini. Getaran dahsat itu juga didengar jelas oleh Komandan Pos TNI AL Kaimana, Heru Priyanto.

Tak lama berselang, Danpos AL mendatangi lokasi dan menanyakan hal itu. Setelah mendapatkan keterangan dari saksi mata, Danpos AL langsung menelpon Dandim 1713 Kaimana. Beberapa menit kemudian, Dandim bersama beberapa personil Kodim langsung mendatangi lokasi.

Dandim 1713 Letkol Budi Dharmawan kepada JPNN saat di areal ledakan menjelaskan bahwa sumber ledakan berasal dari adanya bom peninggalan perang dunia (PD) II. Pasca ledaka dahsat itu, Dandim beserta personilnya langsung berkoordinasi dengan tokoh masyarakat sekitar untuk membuka lebih dalam lubang asal ledakan tersebut. Hasilnya  ditemukan satu buah bom jenis proyektil meriam kaliber 57 mm yang ketika kena panas maka bom tersebut meledak.

 

KAIMANA-  Sebuah bom meledak di pemukiman warga di kawasan Kaimana, Papua Barat. Ledakan dahsyat yang menguncang dan terdengar hingga radius

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News