Pengusaha Asal Papua Bagi-bagi Rp 1,2 M

Pengusaha Asal Papua Bagi-bagi Rp 1,2 M
Foto : Fajar/JPNN
MAKASSAR - Seorang pengusaha sukses asal Jayapura, Ambo Rukka, membagi-bagikan uangnya sebesar Rp 1,2 miliar kepada pengayuh becak dan fakir miskin di Makassar. Pembagian zakat tersebut berlangsung Senin (14/9), pukul 15.30-17.30, di Jalan Mairo, Makassar.

 

Sedikitnya 30 ribu orang lebih tukang becak dan fakir miskin berbaur untuk mendapatkan uang zakat tersebut. Bagi yang memiliki kupon kebagian uang Rp 50 ribu, sementara bagi yang tidak punya kupon hanya mendapat Rp 35 ribu. Banyaknya warga miskin yang ingin mendapatkan uang cuma-cuma tersebut menyebabkan panitia pembagian zakat yang merupakan kerabat Ambo Rukka terpaksa meminta bantuan pengamanan dari petugas kepolisian di Polsekta 4 Kerungkerung dan TNI.

 

Meski begitu, antrean warga miskin sudah terlihat mulai di Jalan Veteran Selatan. Meski cukup membeludak, panitia mampu mengatasi antrean warga miskin tersebut. "Tidak ada masalah, pembagian zakat berjalan aman. Meski memang warga bertumpuk dan saling berebutan, tapi kami mampu mengendalikan dan mengaturnya supaya tertib," jelas panitia pembagian zakat, Haeruddin.

 

Ambo Rukka yang dimintai tanggapan mengaku, pembagian zakat ini rutin dilaksanakannya setiap tahun menjelang Idul Fitri. Tujuannya, untuk membantu warga miskin agar merasa bahagia merayakan Idulfitri.

 

MAKASSAR - Seorang pengusaha sukses asal Jayapura, Ambo Rukka, membagi-bagikan uangnya sebesar Rp 1,2 miliar kepada pengayuh becak dan fakir miskin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News