1 Juni, Jadwal KA Berubah

1 Juni, Jadwal KA Berubah
1 Juni, Jadwal KA Berubah

jpnn.com - KEJAKSAN - Para pengguna jasa kereta api (KA) yang telah memesan tiket untuk pemberangkatan tanggal 1 Juni ke atas diharap memperhatikan jadwal pemberangkatan.

Pasalnya, jadwal pemberangkatan kereta akan berubah per 1 Juni. Hal itu disebabkan oleh banyak hal, salah satunya adalah pengoperasian jalur ganda di lintas utara Jawa.

Manager Humas PT KAI Daop 3 Cirebon Gatut Sutiyatmoko menjelaskan, pemberlakuan jalur ganda membuat jumlah persilangan perlintasan menjadi lebih sedikit. "Sejak tanggal 1 Juni ini akan ada perubahan jadwal kereta api," tuturnya, kemarin.

Untuk di wilayah Daop 3 Cirebon sendiri, lanjut Gatut, sedikitnya ada 5 jadwal kereta yang berubah, dan ada penambahan 1 rangkaian kereta api Argojati. Perubahan terjadi pada KA Argojati pukul 05.45.

Nantinya, KA tersebut akan berangkat 5 menit lebih awal menjadi 05.40. Sementara pemberangkatan Argojati pukul 14.00 mengalami perubahan menjadi 14.15 WIB.

Untuk Cirebon Ekspres, hanya satu jadwal kereta yang mengalami perubahan, yaitu pemberangkatan pukul 17.15 menjadi 17.30. Perubahan mencolok terjadi pada KA Ciremai Ekspres.

Dua jadwal pemberangkatan relasi Cirebon-Bandung itu mengalami perubahan. Untuk pemberangkatan pagi hari pukul 04.35 menjadi 04.45, sementara pemberangkatan siang hari yang biasanya dijalankan pukul 13.45 berubah menjadi 14.55 WIB.

"Selain perubahan itu, ada juga penambahan rangkaian KA Argojati baru yang akan diberangkatkan pukul 12.00," tuturnya.

KEJAKSAN - Para pengguna jasa kereta api (KA) yang telah memesan tiket untuk pemberangkatan tanggal 1 Juni ke atas diharap memperhatikan jadwal pemberangkatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News