1 Korban Meninggal Akibat Banjir di Pati Sudah Dievakuasi Tim Penyelamat

1 Korban Meninggal Akibat Banjir di Pati Sudah Dievakuasi Tim Penyelamat
Tim SAR gabungan memgevakuasi warga korban banjir di Kecamatan Tambakkromo dan Winong, Kabupaten Pati, Kamis dini hari. (ANTARA/ HO-SAR Semarang)

jpnn.com - SEMARANG - Banjir melanda wilayah Kecamatan Tambakromo dan Winong, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, setelah hujan deras mengguyur daerah itu pada Rabu (30/11).

Banjir menggenangi sejumlah desa di dua kecamatan itu dengan ketinggian 1 meter hingga 1,5 meter.

Tim gabungan pencarian dan penyelamatan mengevaluasi satu korban meninggal dunia dalam bencana banjir yang melanda Desa Sinomwidodo, Kecamatan Tambakromo dan Desa Gunungpanti, Kecamatan Winong, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Kamis dini hari.

Adapun satu korban meninggal dunia diketahui bernama Sumirah (66) warga Dusun Krajan, Desa Sinomwidodo, Kabupaten Pati.

Kepala Kantor Pencarian dan Penyelamatan (SAR) Semarang Agus Suharyanto menyatakan selain satu korban meninggal, tim penyelamat juga mengevakuasi 146 warga yang terdampak banjir bandang itu.

"Tim dari Pos SAR Jepara dan unit siaga Rembang sejak Rabu (30/11) malam sudah berkoordinasi untuk pelaksanaan evakuasi korban banjir," katanya dalam siaran pers di Semarang, Kamis (1/12). Dia mengatakan bahwa warga yang selamat telah dievakuasi ke tempat yang lebih aman untuk mengungsi sementara.

Banjir melanda melanda wilayah Tambakkromo dan Winong, Kabupaten Pati, setelah hujan deras yang mengguyur wilayah itu pada Rabu (30/11) sore. Saat ini, kata Agus, banjir yang melanda sudah berangsur surut. (antara/jpnn)

Seorang warga yang meninggal dunia dalam bencana banjir di Pati sudah dievakuasi oleh tim penyelamat.


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News