1 Narapidana Kabur, Masuk DPO, Kini Diburu Lapas Atambua Bersama TNI dan Polri

1 Narapidana Kabur, Masuk DPO, Kini Diburu Lapas Atambua Bersama TNI dan Polri
Lapas Atambua bersama TNI dan Polri memburu seorang narapidana yang kabur pada Jumat dini hari. Foto: ilustrasi/ dok.JPNN.com

jpnn.com, KUPANG - Seorang narapidana berinisial JNTM melarikan diri dari sel Lembaga Pemasyarakatan Atambua, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Jumat (15/4) dini hari. 

Saat ini, pihak Lapas Atambua, bersama TNI dan Polri terus mencari dan mengejar narapidana yang kabur tersebut. 

"Sampai saat ini koordinasi terus dilakukan untuk melakukan pencarian terhadap napi yang melarikan diri pada Jumat dini hari," kata Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Atambua Edwar Hadi saat dihubungi dari Kupang, Senin (18/4). 

Narapidana itu diperkirakan kabur dari selnya pada pukul 01.30 WITA. 

Caranya adalah dengan cara membobol pintu utama ruang isolasi. 

Kemudian, narapidana itu memanjat tembok pengaman dengan menggunakan kain sarung miliknya. 

Hal itu diketahui setelah pada pukul 05.45 WITA, Kepala Regu Pengamanan pagi Paulus Fereira melakukan pengecekan jumlah penghuni sebelum serah terima tugas penjagaan pagi, dan menemukan N tidak berada di kamarnya.

Petugas menemukan terali pintu ruang isolasi dan satu buah besi terali dalam keadaan bengkok dan satu sisinya terlepas, sehingga membuat celah untuk keluar.

Satu narapidana kabur dari Lapas Atambua. Kini, narapidana yang masuk DPO itu diburu pihak Lapas Atambua bersama TNI dan Polri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News