1 Pasien RSUD Depok yang Diduga Kena Corona Dirujuk ke Sulianti Saroso

1 Pasien RSUD Depok yang Diduga Kena Corona Dirujuk ke Sulianti Saroso
Pengunjung berjalan di depan kawasan ruang isolasi RSPI Sulianti Saroso di Jakarta Utara, Selasa (3/3). Foto: ANTARA/Prisca Triferna

jpnn.com, DEPOK - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok Jawa Barat yang berlokasi di Sawangan, merujuk seorang pasien yang diduga terindikasi virus corona (COVID-19) ke Rumah Sakit Pusat Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso, Jakarta Utara.

Humas RSUD Kota Depok Setya Hadi Saputra mengatakan, pasien tersebut mempunyai riwayat perjalanan dari Tiongkok satu bulan yang lalu.

"Kami langsung berkoordinasi dengan pihak RSPI Sulianti Saroso untuk mendapat perawatan lebih lanjut," katanya, seperti dikutip dari Antara, Selasa (3/3).

Pihaknya, lanjut Hadi langsung berkoordinasi dengan RSPI Sulianti Saroso dan akhirnya diputuskan untuk merujuk pasien tersebut ke Sulianti Saroso.

Hadi menjelaskan sebelum merujuk pasien ke RSPI Sulianti Saroso telah terlebih dahulu melakukan pemeriksaan awal sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP).

"Gejalanya batuk, pilek, demam, sesak napas dan ada riwayat habis pulang dari China satu bulan lalu," ujarnya.

Hadi menjelaskan alamat pasien sesuai KTP di Jakarta. Namun, pasien diketahui berdomisili di Depok.

Dia mengatakan, pasien tidak menjalani perawatan di RSUD Depok. Ketika pasien tersebut datang pagi hari, kemudian siangnya langsung dibawa ke RSPI Sulianti Saroso. (antara/jpnn)

Alamat pasien sesuai KTP Jakarta, tetapi diketahui berdomisili di Depok. Satu bulan yang lalu dia dari Tiongkok.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News