1 Persebaya vs Sriwijaya FC 1: Alfredo Kecewa, RD Berang

1 Persebaya vs Sriwijaya FC 1: Alfredo Kecewa, RD Berang
David da Silva (tengah), striker Persebaya melepaskan tendangan menjebol gawang Sriwijaya FC, Minggu (22/4). FOTO: Angger Bondan/Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - Persebaya vs Sriwijaya FC, laga pekan kelima Liga 1 2018 pada Minggu (22/4) malam, berakhir imbang 1-1.

Ya, musim ini sudah tiga kali Persebaya Surabaya bermain di kandangnya, Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Hasilnya, hanya empat poin yang mampu diraih dari idealnya sembilan. Ini fakta bahwa Persebaya tidak garang di kandang.

Sebelum tadi malam, Persebaya sempat menang 1-0 atas Perseru Serui pada pekan pertama (25/3) dan kalah 1-2 oleh Barito Putera (8/4).

Dan, tak beda jauh dengan melawan Barito Putera, Persebaya lebih dulu unggul. Striker David da Silva membawa Persebaya unggul pada menit ke-11.

Ya, meski tidak turun dengan kekuatan terbaiknya, Persebaya bermain cukup mantap awal hingga pertengahan babak pertama. Pertahanannya sangat solid. Sayang, keteledoran winger Persebaya Osvaldo Haay di area pertahanan sendiri berujung kebobolan oleh gol Beto Goncalves (45').

Kegagalan meraih tiga angka mengecewakan pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera. Juru taktik asal Argentina itu menilai pasukannya tidak bermain baik. ”Saya tidak senang dengan permainan hari ini (tadi malam, Red). (Pemain) Kurang maksimal. Selain itu lawan juga sangat bagus,” ujarnya.

Sriwijaya memang merepotkan tuan rumah. Mereka sempat lebih dominan dalam penguasaan bola pada babak pertama. Padahal, sejak ditangani Alfredo di Liga 2 musim lalu, sangat jarang Persebaya kalah penguasaan bola. Ciri khas permainan Persebaya adalah penguasaan bola dan serangan dari sayap.

Sejatinya, Persebaya punya peluang unggul pada menit ke-61 melalui titik penalti. Sayang, sepakan Da Silva melenceng ke kiri gawang kiper Teja Paku Alam. ”Saya tidak suka hasil seri di kandang. Tapi, saya minta anak-anak untuk tetap maksimal ke depan. Ini masih awal, kompetisi masih sangat panjang,” jelas pelatih 45 tahun itu.

Hasil laga Persebaya vs Sriwijaya FC, pekan kelima LIga 1 2018, berakhir imbang, membuat Alfredo Vera kecewa, Rahmad Darmawan berang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News