1 Rumah Warga di Selatan Sukabumi Tertimbun Longsor

1 Rumah Warga di Selatan Sukabumi Tertimbun Longsor
Warga tengah membersihkan sisa material longsor yang menjebol rumah warga di Kampung Ciporeang, RT 004, RW 006, Desa/Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jabar pada Senin, (23/1). Antara/HO/BPBD Kabupaten Sukabumi

jpnn.com -  SUKABUMI - Bencana tanah longsor menimpa satu rumah warga di Kampung Ciporeang, Desa Ciemas, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Senin (23/1).

Longsor itu diakibatkan hujan deras yang turun hampir sepanjang hari di wilayah selatan Kabupaten Sukabumi, Jabar.

Manajer Pusat Pengendalian dan Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi Daeng Sutisna mengatakan tidak ada korban jiwa pada peristiwa bencana tanah longsor di RT 004/006, Desa Ciemas, Kecamatan Ciemas.

“Hanya saja, bagian belakang rumah milik Hasanudin jebol," kata dia di Sukabumi, Senin (23/1).

Informasi yang dihimpun dari pihak BPBD, kejadian bencana tanah longsor berawal saat hujan deras mengguyur wilayah Kecamatan Ciemas dan sekitar sejak Minggu (22/1) malam.

Diduga, tebing tanah yang berada di belakang rumah warga kondisi sudah labil, dan akhirnya longsor menimbun bagian rumah milik Hasanudin, Senin (23/1), sekitar pukul 02.00 WIB.

Penghuni rumah yang tengah terlelap tidur seketika dikejutkan dengan suara dentuman yang berasal dari ruang belakang. Setelah dilihat, ternyata bagian dindingnya sudah jebol oleh material longsoran.

Menurut Daeng, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Ciemas sudah meninjau lokasi.  Pemilik rumah yang dibantu warga serta petugas penanggulangan bencana tengah membersihkan material lumpur.

1 rumah warga di selatan Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, tertimbun longsor. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News