Jalan Takengon-Gayo Lues Tertimbun Longsor, Begini Kondisi Terkini

Jalan Takengon-Gayo Lues Tertimbun Longsor, Begini Kondisi Terkini
Petugas membersihkan material longsor di ruas Jalan Takengon-Gayo Lues, Sabtu (21/1/2023). Foto: ANTARA/HO-BPBD Aceh Tengah

jpnn.com, BANDA ACEH - Jalan Nasional Takengon-Bireuen tepatnya di KM 50 wilayah Kecamatan Linge, Aceh Tengah, tertimbun longsor.

Akses jalan di lokasi tersebut sempat terputus akibat material longsor, tetapi kini sudah normal dan lancar kembali.

“Longsor sempat menyebabkan ruas jalan terputus total akibat material longsor menutupi badan jalan. Namun, saat ini sudah kembali normal, sudah ditangani oleh satuan kerja dari provinsi," kata Kepala Bidang Kedaruratan, BPBD Aceh Tengah, Iwan Ilham Abadi di Takengon, Sabtu.

Ia menjelaskan titik longsor tersebut tepatnya di KM 50 wilayah Kecamatan Linge, Aceh Tengah.

“Hujan dengan intensitas tinggi mengguyur wilayah Kabupaten Aceh Tengah sejak Jumat (20/1),” katanya.

Pihaknya saat ini juga bersiaga memantau perkembangan di lapangan guna mengantisipasi dan melakukan penanganan cepat jika terjadi bencana banjir dan longsor.

Sebelumnya Kepolisian Resor (Polres) Bener Meriah, Aceh, mengerahkan sejumlah personel untuk membersihkan bebatuan menutupi badan jalan negara Takengon-Bireuen akibat hujan lebat yang mengguyur wilayah tersebut.

Kapolres Bener Meriah AKBP Indra Novianto di Bener Meriah, Sabtu, mengatakan bebatuan tersebut menutupi badan jalan setelah diseret air hujan. Bebatuan menutupi badan jalan tersebut berbahaya bagi pengguna jalan.

Jalan Nasional Takengon-Bireuen tepatnya di KM 50 wilayah Kecamatan Linge, Aceh Tengah, tertimbun longsor.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News