1 Sekolah dan Sejumlah Rumah di Bangka Tengah Terendam Banjir

1 Sekolah dan Sejumlah Rumah di Bangka Tengah Terendam Banjir
SDN 15 Bangka Tengah terendam banjir akibat curah hujan tinggi sepanjang Minggu (12/3) malam, Senin (13/3) (ANTARA/Ahmadi)

jpnn.com - KOBA - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bangka Tengah Yudi Sabara mengatakan banjir terjadi pada beberapa titik akibat tingginya curah hujan pada Minggu (12/3) malam merendam permukiman warga dan fasilitas publik. 

Untuk sementara, kata dia, baru terdata 10 rumah dan satu SDN 15 Koba yang terendam banjir hingga lutut orang dewasa.

"Berdasarkan laporan anggota kami di lapangan, titik banjir terdapat di kawasan Jongkong dan Simpang Perlang, yang merendam sejumlah rumah penduduk dan satu Sekolah Dasar (SD)," ujarnya di Koba, Senin (13/3). 

Dia menambahkan banjir juga dipicu meluapnya Sungai Coyan di Koba, sehingga air mengenangi badan jalan dan menyulitkan pengguna untuk melintas.

Yudi mengatakan hingga saat ini tim tanggap darurat masih berada di lapangan melakukan pendataan dan siaga terhadap warga yang membutuhkan bantuan.

"Saya minta petugas di lapangan bergerak cepat dan tepat, jangan sampai warga terlantar dan mengalami kesulitan akibat banjir," ungkapnya. 

Namun, kata dia, hingga malam debit air sudah berangsur surut dan warga yang rumahnya terdampak banjir tidak sampai mengungsi.

"Warga terkena banjir tetap bertahan di dalam rumah karena kondisi air masih terkendali, hanya merendam dan menggenangi hingga lutut orang dewasa," kata Yudi Sabara. (antara/jpnn)

Banjir merendam 1 sekolah dan sejumlah rumah di Kabupaten Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung.


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News