10 Besar Perolehan Suara Calon Anggota DPD, Bambang Berpeluang Lolos

10 Besar Perolehan Suara Calon Anggota DPD, Bambang Berpeluang Lolos
Pemungutan suara ulang di TPS. Foto : JPG/Pojokpitu

jpnn.com, DENPASAR - Bambang Santoso kemungkinan besar lolos menjadi anggota DPD (Dewan Perwakilan Daerah) dari Provinsi Bali, hasil Pemilu 2019.

Berdasar hasil perhitungan sementara yang mengacu pada rapat pleno di tingkat kecamatan yang telah selesai pada Sabtu lalu (4/5), Bambang berada di posisi keempat.

Berdasarkan data yang masuk ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bali, per hari itu sudah ada 56 kecamatan yang melakukan pleno. Artinya, tinggal satu kecamatan lagi yang belum terinput datanya. Yakni, Kecamatan Tegallalang, Kabupaten Gianyar.

Dari hasil pleno di 56 kecamatan tersebut, Bambang Santoso mengantongi 126.015 suara. Dia menyisihkan dua kandidat lainnya yang sempat menempati posisi DPD urutan terakhir tersebut. Masing-masing Gede Ngurah Ambara Putra dan Nengah Wiratha.

Posisi setelah Bambang Santoso ditempati oleh Gede Ngurah Ambara Putra dengan perolehan 117.857 suara. Baru setelah itu diikuti oleh Nengah Wiratha dengan perolehan 106.455 suara.

BACA JUGA: 3 Kursi DPR Disapu Partai Pengusung Prabowo - Sandi

Sejak Rabu lalu (1/5), posisi keempat calon senator dari dapil Bali itu sudah diwarnai dengan aksi saling kejar antara Bambang Santoso, Ambara Putra, dan Nengah Wiratha. Waktu itu, pleno baru digelar 33 kecamatan.

Semula posisi paling buncit itu ditempati Ambara Putra dengan perolehan 64.305 suara. Baru kemudian diikuti Nengah Wiratha dengan perolehan 61.213 suara. Disusul Bambang Santoso dengan perolehan 56.254 suara.

Posisi keempat calon DPD RI (dapil) Bali hasil Pemilu 2019 berpeluang besar ditempati Bambang Santoso.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News