10 Lokasi Banjir di Kota Tangsel

10 Lokasi Banjir di Kota Tangsel
10 Lokasi Banjir di Kota Tangsel

jpnn.com - TANGSEL-Banjir akhirnya mengepung Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Mulai Minggu (12/1) malam, genangan air di beberapa titik mulai 10 centimeter hingga mencapai setinggi dada orang dewasa. Berdasarkan data, ada 10 titik banjir yang melanda Kota Tangsel, kemarin (13/1).

Berdasarkan data yang didapatkan INDOPOS dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangsel, 10 wilayah yang terendam banjir yakni Kampung Kayu Gede, Kecamatan Serpong Utara, Kampung Bulak, Perumahan Pondok Maharta, Perumahan Taman Mangu, serta Komplek Setneg di Kecamatan Pondok Aren.

Selain itu juga banjir beberapa titik di Kecamatan Ciputat dan Ciputat Timur, meliputi Perumahan Ciputat Baru, Perumahan Cipayung Mas, Perumahan Cipayung Mas, Perumahan Green Hill. Sedangkan untuk Kecamatan Pamulang banjir melanda Perumahan Bukit Pamulang Indah (BPI) dan Perumahan Reni Jaya.

”Ketinggian air di 10 wilayah yang dilanda banjir mulai 30 centimeter sampai satu meter,” ujar Uci Sanusi, Kepala BPBD Kota Tangsel. Menurutnya juga, pihaknya sudah menyiagakan 60 petugas BPBD, Satpol PP, serta Dinas Pemadam Kebakaran guna membantu warga guna menanggulangi banjir.

Selain itu juga turut disiagakan 6 perahu karet dan 4 pompa air portable untuk mengangkut warga serta menyedot air dari pemukiman warga yang tergenang banjir.  ”Bagi warga kami minta waspada dan laporkan apabila ada kawasan yang terkena banjir lagi,” ujarnya juga kepada INDOPOS.

Sementara itu, mengantisipasi warga korban banjir yang membutuhkan makanan, Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) setempat menyiapkan 400 makanan siap saji yang dibagikan ke warga. Kepala Dinsosnakertrans Kota Tangsel, Purnama Wijaya mengatakan pihaknya akan terus menambah pasokan kebutuhan logistik bagi warga korban banjir.

”Jumlah (logistik) itu antisipasi awal. Saat ini kami sedang mendata berapa jumlah riil warga yang terkena banjir dan membutuhkan logistik,” ujarnya. Salah satu tempat yang sudah disalurkan logistik di kawasan banjir di Kampung Bulak, Kelurahan Pondok Kacang Timurm Pondok Aren. Yakni, 200 makanan siap saji, satu karung beras dan 15 dus mie instan.

Selanjutnya, di wilayah Kayu Gede, Kecamatan Serpong Utara dialokasikan 100 bungkus makanan siap saji, beras dua karung ukuran sedang dan 10 dus mie instan. Untuk Kelurahan Cipayung, Kecamatan Ciputat juga didistribusikan 100 bungkus makanan siap saji. Sementara untuk warga korban banjir di Komplek BPI dibagikan 10 dus mie instan dan minyak sayur 10 botol.

TANGSEL-Banjir akhirnya mengepung Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Mulai Minggu (12/1) malam, genangan air di beberapa titik mulai 10 centimeter

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News