10 Mahasiswa Unesa Masih Berada di Wuhan China

10 Mahasiswa Unesa Masih Berada di Wuhan China
Wabah virus corona yang menghantui Wuhan Tiongkok. Foto : AFP

jpnn.com, SURABAYA - Tiga mahasiswa Universitas Negeri Surabaya (Unesa) yang menempuh studi beasiswa di Central China Normal University (CCNU), Kota Wuhan, China, sudah pulang ke Tanah Air.

Kepala Hubungan Masyarakat (Humas) Unesa Vinda Maya Setianingrum memastikan tiga mahasiswa tersebut tiba di Tanah Air pada 11 Januari lalu.

"Tiga mahasiswa ini bisa pulang ke Tanah Air karena waktu itu belum ada aturan isolasi terkait wabah virus corona yang ketat seperti sekarang," kata Vinda kepada wartawan di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Rabu (29/1) malam.

Vinda menjelaskan, tiga mahasiswa Unesa yang telah berada di Tanah Air sedang menempuh studi beasiswa program S2 di CCNU yang diundang dan dibiayai oleh pemerintah China.

"Kebetulan mahasiswa S2 CCNU sedang libur dan kemungkinan tiga mahasiswa ini memutuskan langsung pulang ke Tanah Air," katanya.

Menurut Vinda, secara keseluruhan ada lima mahasiswa Unesa yang menerima beasiswa serupa Program S2 di CCNU, Wuhan.

"Dua mahasiswa Unesa Program S2 lainnya di CCNU saat ini sudah kesulitan untuk mengisi liburan dengan pulang ke Tanah Air, karena Kota Wuhan sudah diisolasi sejak sepekan terakhir akibat wabah virus corona," ucapnya.

Selain lima mahasiswa Program S2 di CCNU, Unesa saat ini juga memiliki delapan mahasiswa program satu semester dan dua semester yang menempuh studi beasiswa di kampus serupa yang berlokasi di Kota Wuhan.

Tiga mahasiswa Universitas Negeri Surabaya yang menempuh studi beasiswa di Central China Normal University (CCNU), Kota Wuhan, China, sudah pulang ke Tanah Air.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News