10 Manfaat Jagung, Ampuh Melawan Berbagai Penyakit Ini

10 Manfaat Jagung, Ampuh Melawan Berbagai Penyakit Ini
Jagung. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - APAKAH Anda suka mengonsumsi jagung? Jagung merupakan salah satu makanan sehat yang bisa Anda konsumsi.

Manfaat jagung telah lama diketahui baik untuk kesehatan tubuh dan juga membantu mengatasi beberapa penyakit.

Jagung bisa direbus, dikukus, atau dipanggang atau digunakan untuk membuat camilan sehat seperti popcorn (tanpa mentega atau gula).

Anda juga bisa menggunakan produk makanan yang terbuat dari jagung, seperti cornflake.

Jagung tidak hanya rasanya yang enak, tetapi juga memiliki nilai gizi yang tinggi, yang bermanfaat bagi kesehatan manusia.

Berikut ini penjelasannya, seperti dikutip laman Curejoy.com.

1. Mendukung Pencernaan

Jagung kaya akan serat larut-membantu memblokir penyerapan kolesterol dengan berubah menjadi konsistensi seperti gel, dan serat tidak larut, mencegah sembelit dan masalah usus dengan mempromosikan feses lunak dan besar, sehingga mengurangi kemungkinan Irritable Bowel Syndrome, diare, sembelit, wasir serta penyakit kanker usus besar.

2. Perawatan Mata

Lutein dan Zeaxanthin adalah satu-satunya karotenoid yang terdeteksi di lensa mata kita, yang melindungi protein bening di lensa dari oksidasi yang menyebabkannya menjadi keruh (katarak), dan mengurangi risiko degenerasi makula, yaitu gangguan penglihatan di tengah garis mata Anda. dari pandangan.

Ada beberapa manfaat jagung yang tidak terduga dan ternyata sangat baik untuk kesehatan Anda serta bisa membantu melawan penyakit ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News