4 Khasiat Jagung, Bantu Turunkan Berat Badan

4 Khasiat Jagung, Bantu Turunkan Berat Badan
Jagung. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - JAGUNG merupakan salah satu makanan yang banyak disukai orang.

Makanan yang satu ini biasanya bisa dikonsumsi dalam bentuk sup jagung, puding jagung, perkedel jagung, jagung rebus, dan lainnya.

Jagung adalah sumber serat, karbohidrat, protein, vitamin C, vitamin A, karotenoid, potasium, dan nutrisi penting lainnya serta antioksidan yang sangat baik.

Jagung tidak hanya enak rasanya, tetapi juga sudah lama dipuji sebagai salah satu makanan terbaik untuk menurunkan berat badan.

Berikut ini penjelasannya, seperti dikutip laman Pulse.com.gh.

1. Tinggi protein

Jagung lebih tinggi proteinnya. Protein telah lama dikenal sebagai tambahan yang bagus untuk diet Anda jika Anda ingin menurunkan berat badan.

Protein meningkatkan metabolisme dan memungkinkan tubuh menurunkan berat badan dengan lebih mudah, dan membantu perkembangan otot, berlawanan dengan pertumbuhan sel lemak, bila dikonsumsi dalam jumlah yang tepat, relatif terhadap berat badan seseorang.

2. Tinggi serat larut

Jagung sangat tinggi serat. Ada banyak penelitian yang mengaitkan diet tinggi serat dengan pencegahan penumpukan lemak di sekitar perut dan penumpahan lemak perut.

Ada beberapa manfaat jagung yang luar biasa dan ternyata sangat baik untuk kesehatan dan membantu untuk menurunkan berat badan Anda.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News