10 Manfaat Rutin Minum Susu Kunyit, Nomor 6 Luar Biasa

10 Manfaat Rutin Minum Susu Kunyit, Nomor 6 Luar Biasa
Ilustrasi Kunyit. Foto: Laman Cheat Sheet

jpnn.com, JAKARTA - APAKAH Anda pernah minum susu kunyit? Susu kunyit merupakan minuman herbal yang baik untuk kesehatan tubuh.

Bahan utama dalam susu kunyit, yaitu kunyit, sarat dengan antioksidan.

Bumbu kuning ini mengandung kurkumin, komponen aktif yang telah digunakan selama berabad-abad dalam pengobatan Ayurveda untuk mengobati berbagai gangguan dan penyakit.

Studi menunjukkan bahwa kurkumin polifenol menargetkan beberapa molekul pensinyalan, dan juga menunjukkan aktivitas pada tingkat sel, sehingga menawarkan banyak manfaat kesehatan.

Haldi doodh atau susu kunyit bermanfaat bagi kondisi peradangan, meningkatkan metabolisme, dan mengurangi rasa sakit, bersama dengan manfaat terapeutik lainnya.

Berikut penjelasannya, seperti dikutip laman Femina.in.

1. Antioksidan

Antioksidan sangat penting bagi kita. Mereka adalah senyawa yang membantu melawan kerusakan sel dan melindungi tubuh dari stres oksidatif.

Mereka penting untuk fungsi sel, dan memiliki makanan yang kaya antioksidan akan menurunkan risiko penyakit dan infeksi.

Ada beberapa manfaat susu kunyit yang ternyata sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh Anda seperti misalnya membantu menurunkan berat badan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News