10 Pemain Lokal PSMS Musim Lalu Putuskan Pindah Klub, Ini Daftarnya

10 Pemain Lokal PSMS Musim Lalu Putuskan Pindah Klub, Ini Daftarnya
Abdul Rahman Gurning Foto : IG/abdulrahmangurning

jpnn.com, MEDAN - Sebanyak 10 pemain lokal PSMS Medan musim 2018 memutuskan pindah klub musim ini. Eksodus pemain yang memperkuat PSMS di Liga 1 terus terjadi seiring klub degradasi ke Liga 2.

Tercatat, hingga saat ini sudah ada 10 pemain lokal hijrah ke klub lain.

Sejatinya ada beberapa nama yang masuk dalam daftar pemain yang akan dipertahankan musim ini. Namun, satu persatu akhirnya mengambil langkah menerima tawaran pasti dari klub lain.

Menariknya, meski PSMS berlabel tim turun kasta musim ini, namun para pemainnya laris manis bak kacang goreng.

Dari 10 pemain yang resmi pamit dari PSMS, sembilan diantaranya sudah memperkuat tim Liga 1, sementara satu lainnya teken kontrak dengan klub Belgia (liat daftar).

Alhasil, seleksi dan latihan untuk pembentukkan tim musim ini, minim dari pemain yang diharapkan hadir. Beruntung masih ada kapten PSMS, Legimin Raharjo yang masih setia plus pemain muda Dio Hasibuan yang Kamis tampak hadir di Stadion Mini Kebun Bunga. Ditambah beberapa eks PSMS pada musim-musim sebelumnya, seperti Dimas Sumantri, Syaiful Ramadhan, Hardiantono.

Pelatih PSMS, Abdul Rahman Gurning memastikan Legimin dan Dio akan menjadi prioritas tim pelatih plus pemain lain yang ikut seleksi berjalan, termasuk 16 pemain amatir yang terpilih.

Gurning tak menampik berharap para para pemain yang sejatinya masuk dalam daftar pemain yang diharapkan. Namun, kenyataan pahit harus diterima, seperti harus kehilangan Abdul Rohim, kiper asli Sumut. “Mereka enggak loyal lagi, apa boleh buat. Tapi tampaknya mereka katakanlah kurang cinta PSMS, kurang fanatik,” jelasnya.

Soal Rohim, Gurning mengatakan optimis bisa mendatangkan sosok pengganti yang mumpuni. Baginya, Rohim juga dibentuk dari proses selama di PSMS.
“Kita yakin datangkan kiper yang baru. Karena rohim dua tahun yang lewat (lalu) juga bukan apa-apa, jadi bisa saja muncul bibit baru,” jelasnya.(nin)

Sebanyak 10 pemain lokal PSMS Medan musim 2018 memutuskan pindah klub musim ini. Eksodus pemain yang memperkuat PSMS di Liga 1 terus terjadi seiring klub degradasi ke Liga 2.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News