10 Perawat Meninggal dan Satu Positif Selama Pagebluk Corona

10 Perawat Meninggal dan Satu Positif Selama Pagebluk Corona
Ilustrasi wabah corona. Foto: diambil dari pixabay

jpnn.com, JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) mengumumkan sebanyak sepuluh perawat pasien COVID-19 di berbagai rumah sakit di Indonesia, wafat hingga Kamis (9/4) sore.

"Kami berduka cita atas wafatnya sepuluh anggota perawat dalam tugas kemanusiaan sampai hari ini," kata Ketua DPP PPNI Harif Fadhillah di Jakarta, Kamis.

Harif sebelumnya menegaskan, tidak berkeberatan terhadap penyebutan nama dari perawat pasien virus corona tersebut untuk dipublikasikan.

Harif merinci, perawat yang meninggal dunia di antaranya almarhum Zainal Khabib perawat di PKM Semanding, Tuban, Jawa Timur.

Almarhum Adharul Anam perawat di Rumah Sakit Mitra Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Almarhumah Nuria Kurniasih perawat di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr Kariadi, Semarang, Jawa Tengah.

Almarhumah Nur Putri Julianty perawat di Rumah Sakit Andhika Jakarta.

Sedangkan hingga Senin (6/4) tercatat ada enam perawat yang juga meninggal dunia di antaranya Almarhumah Ninuk Dwi yang bertugas sebagai perawat di ruang ICU Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta.

Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) mengumumkan sebanyak sepuluh perawat pasien COVID-19 di berbagai rumah sakit di Indonesia, wafat hingga Kamis (9/4) sore.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News