10 PTN Dapat Bantuan Rp 1,5 M untuk Mahasiswa Berprestasi

10 PTN Dapat Bantuan Rp 1,5 M untuk Mahasiswa Berprestasi
Menristekdikti Mohamad Nasir (tgh), Chairman Lippo Group Mochtar Riady, Presiden Lippo Group Theo L Sambuaga dan Pimpinan PTN pada penyerahan Bantuan bagi Mahasiswa Berprestasi (BMB), Senin (11/12). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 10 perguruan tinggi negeri (PTN) mendapatkan bantuan bagi mahasiswa berprestasi (BMB).

Ini merupakan tahun ketujuh Lippo Group (LG) mengucurkan bantuan kepada mahasiswa berprestasi kurang mampu di PTN yang setiap tahunnya digilir.

Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir menyampaikan apresiasi kepada LG yang selama ini secara nyata dengan konsisten senantiasa berkontribusi membangun dunia pendidikan, riset, dan teknologi.

Kepedulian tersebut merupakan wujud dari semangat dan prinsip gotong royong di dalam upaya bersama masyarakat dan sektor usaha dalam menjawab tantangan yang dihadapi bangsa Indonesia khususnya meningkatkan kualitas pendidikan tinggi, riset, dan teknologi.

"Anggaran negara untuk memberikan beasiswa bagi mahasiswa berprestasi sangat minim. Karena itu butuh dukungan dari pihak swasta agar mahasiswa beprestasi kurang mampu bisa melanjutkan pendidikannya," kata Menteri Nasir saat menyaksikan penyerahan BMB LG 2017 kepada 10 PTN yang diterima langsung oleh Rektor/Pimpinan PTN terkait di Kantor Kemenristekdikti, Jakarta, Senin (11/12).

Ke-10 PTN tersebut adalah Politeknik Negeri Padang (PNP), Politeknik Manufaktur Negeri Bangka Belitung (POLMANBABEL), Institut Teknologi Sumatera (ITERA), Universitas Singaperbangsa Karawang (UNSIKA), Universitas Pembangunan Nasional Veteran (UPNV) Jakarta, Universitas Negeri Semarang (UNNES).

Selanjutnya, Politeknik Negeri Banyuwangi (POLIWANGI), Universitas Negeri Borneo Tarakan (UBT), Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka, Politeknik Negeri Manado (POLIMDO)

Pendiri/Chairman Lippo Group Mochtar Riady menegaskan, bantuan dana pendidikan merupakan wujud komitmen perusahaan terhadap pengembangan sumber daya manusia Indonesia dalam segala aspek kehidupan.

Dia meyakini SDM Indonesia yang handal akan memberikan kontribusi signifikan terhadap peningkatan kualitas hidup masyarakat dan kemajuan bangsa secara umum.

Mochtar Riady mengatakan, bantuan dana untuk beasiswa mahasiswa berprestasi ini wujud komitmen perusahaan terhadap pengembangan SDM.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News