Mentan Minta Mahasiswa STPP Fokus Meneliti Komoditas Pangan

Mentan Minta Mahasiswa STPP Fokus Meneliti Komoditas Pangan
Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman memberikan kuliah umum di hadapan ratusan mahasiswa baru Sekolah Tinggi Penyuluh Pertanian (STTP), Kamis (30/11). Foto: Fathan Sinaga

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman memberikan kuliah umum di hadapan ratusan mahasiswa baru Sekolah Tinggi Penyuluh Pertanian (STTP), Kamis (30/11).

Kepada para mahasiswa, Amran meminta mahasiswa untuk belajar dengan tekun.

"Belajar yang giat, belajar yang tekun. Saat istirahat, membaca buku saja. Kalau bisa 16 jam, kalian belajar," kata Amran kepada para mahasiswa di Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan.

Amran mengisahkan, sampai saat ini dirinya tidak memiliki istirahat yang cukup. Dia mengaku hanya istirahat selama empat jam, sementara 20 jam digunakan untuk bekerja. Dia menginginkan para mahasiswa mengikuti jejaknya.

Di samping itu, Amran juga meminta kepada pengajar di STPP agar memberikan materi pendidikan yang fokus kepada suatu komoditas pangan.

"Seperti jagung, kita sudah ekspor. Kalau bisa mahasiswa fokus belajar soal daunnya, buahnya, tongkolnya," kata Amran.

Amran meminta, mahasiswa diberikan ruang khusus untuk fokus belajar dan meneliti tentang komoditas jagung.

Dia juga memerintahkan Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Momon Rusmono untuk mengalokasikan anggaran yang proterhadap keinginannya itu.

Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman memberikan kuliah umum di hadapan ratusan mahasiswa baru Sekolah Tinggi Penyuluh Pertanian (STTP), Kamis (30/11).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News