10 Rumah di Makassar Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

10 Rumah di Makassar Rusak Diterjang Angin Puting Beliung
Sejumlah warga memperbaiki atap rumah warga yang menjadi korban angin puting beliung di Makassar, Rabu (4/1/2023). ANTARA/HO/Polsek Rappocini

jpnn.com - MAKASSAR - Angin puting beliung disertai hujan deras melanda Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (4/1).

Musibah itu mengakibatkan 10 unit rumah warga mengalami kerusakan.

Kapolsek Rappocini AKP Muhammad Yusuf Mattara turun ke lokasi memantau situasi setelah atap seng dari empat rumah warga diterbangkan angin puting beliung.

"Kami dapat laporan ada rumah warga yang terkena angin puting beliung. Kami pun bergegas ke lokasi untuk melihat situasi dan memeriksa kondisi," ujarnya di Makassar, Rabu (4/1).

Berdasarkan pelaporan dan pendataan dari anggotanya, 10 warga yang rumahnya tersapu angin puting beliung, yakni Tati (42), Sampara Dg Ngerang (65), Husni (41), Sonny Haryanto (44), Hendrik (38), Kamaluddin (55), Rijal (44), Suardi (29), Tina (54), dan Hasri (34).

Yusuf mengatakan rumah kesepuluh warga ini umumnya atap sengnya diterbangkan angin puting beliung dan tingkat kerusakan hingga 40 persen.

Beberapa warga yang rumahnya disapu angin puting beliung sedang tidak berada di lokasi, karena tengah beraktivitas di luar rumah.

"Umumnya para korban tidak sedang berada di rumah saat kejadian. Ada yang pergi bekerja, ada yang jemput anak sekolah dan lainnya. Kejadian itu begitu cepat, sedangkan warga lainnya memilih berlindung," katanya.

Sebanyak 10 rumah di Makassar, Sulawesi Selatan, rusak akibat diterjang angin puting beliung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News