10 Rumah Keluarga Tak Mampu di Pemalang Direnovasi, Lihat Nih Hasilnya

10 Rumah Keluarga Tak Mampu di Pemalang Direnovasi, Lihat Nih Hasilnya
Sebanyak 10 rumah keluarga tak mampu di Pemalang, direnovasi. Foto: PT Djarum

jpnn.com, PEMALANG - Sebanyak sepuluh rumah keluarga tak mampu di Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, dibedah menjadi layak huni.

PT Djarum membiayai renovasi sepuluh rumah tersebut dalam program bertajuk Rumah Sederhana Layak Huni (RSLH).

Program kolaboratif bersama Dinas Perindustrian & Perdagangan (Disperindag) Jawa Tengah ini merupakan bentuk nyata atas program Penanggulangan Kemiskinan Esktrem (PKE).

PKE sendiri digagas oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan dijalankan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian guna meningkatkan taraf hidup masyarakat.

"Pemalang merupakan satu dari lima kabupaten prioritas pelaksanaan program PKE di Jawa Tengah," kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Tengah Muhammad Arif Sambodo, dalam keterangannya, Kamis (17/3).

Menurut Arif, program ini fokus memenuhi kebutuhan dasar masyarakat kurang mampu seperti rumah layak huni, sarana air bersih, kesediaan listrik, hingga sanitasi.

“Sehingga, kami pun berkoordinasi dengan berbagai perusahaan yang ada di Jateng agar mau turun tangan di program ini. Salah satunya ialah PT Djarum,” tutur Arif.

Deputi GM Corporate Communications PT Djarum Achmad Budiharto mengatakan perusahaan mengucurkan anggaran Rp 400 juta untuk membiayai renovasi 10 rumah.

Sebanyak 10 rumah keluarga tak mampu di Pemalang, Jawa Tengah, dibedah menjadi layak huni.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News