10 Rumah Warga Rusak Disapu Angin Puting Beliung

10 Rumah Warga Rusak Disapu Angin Puting Beliung
Sejumlah warga memperbaiki atap rumah warga yang menjadi korban angin puting beliung di Makassar, Rabu (4/1/2023). Foto: ANTARA/HO/Polsek Rappocini

jpnn.com, MAKASSAR - Sedikitnya sepuluh unit rumah warga di Makassar mengalami kerusakan diterjang angin puting beliung disertai hujan deras pada Rabu (4/1/2023).

Kapolsek Rappocini AKP Muhammad Yusuf Mattara mengatakan sebagaian atap seng dari rumah warga diterbangkan angin puting beliung.

Berdasarkan pelaporan dan pendataan dari anggotanya, 10 warga yang rumahnya tersapu angin puting beliung, yakni Tati (42), Sampara Dg Ngerang (65), Husni (41), Sonny Haryanto (44), Hendrik (38), Kamaluddin (55), Rijal (44), Suardi (29), Tina (54), dan Hasri (34).

"Kesepuluh rumah ini umumnya atap sengnya diterbangkan angin puting beliung dan tingkat kerusakan hingga 40 persen," ujarnya di Makassar, Rabu.

Beberapa warga yang rumahnya disapu angin puting beliung sedang tidak berada di lokasi, karena sedang beraktivitas di luar rumah.

"Ada yang pergi bekerja, ada yang jemput anak sekolah dan lainnya. Kejadian itu begitu cepat, sedangkan warga lainnya memilih berlindung," katanya.

Salah seorang saksi Baya Dg Lilo menjelaskan bahwa saat kejadian hujan deras disertai angin kencang dan menghantam beberapa rumah warga, salah satunya rumah Tati dan Sampara yang lokasinya berada di belakang rumahnya.

Menurut dia, saat kejadian angin puting beliung atap seng beterbangan, bahkan terlihat angin berputar dan menghantam rumah warga lainnya.

Sedikitnya sepuluh unit rumah warga di Makassar mengalami kerusakan diterjang angin puting beliung disertai hujan deras pada Rabu (4/1/2023).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News