10 Tokoh Sudah Minat Ikut Konvensi PD

10 Tokoh Sudah Minat Ikut Konvensi PD
10 Tokoh Sudah Minat Ikut Konvensi PD

jpnn.com - JAKARTA - Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat (PD) Jero Wacik mengatakan, sudah ada beberapa tokoh yang menyatakan minat untuk mengikuti Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat. Meski begitu dia tidak merinci nama-namanya.

"Di atas 10 tokoh menyampaikan minat. Nanti pada saatnya diumumkan," ujar Jero di Hotel Dharmawangsa, Jakarta, Minggu (11/8).

Ia menjelaskan, peserta konvensi terdiri dari kader dan non kader PD yang memenuhi syarat yang telah ditentukan Komite Konvensi. "Komite konvensi melakukan penjaringan terhadap mereka yang dianggap tepat (eligible) menjadi kandidat," ucapnya.

Ia menjelaskan, proses seleksi dan konvensi berlangsung delapan bulan mulai dari Sepetember 2013 hingga April 2014 yang dilaksanakan dalam dua tahap. Tahap pertama dilaksanakan September-Desember 2013 dengan melaksanakan semua kegiatan minus debat kandidat. Tahap kedua dilaksanakan Januari-April 2014 dengan menyelenggarakan semua kegiatan konvensi termasuk debat kandidat.

"Komite Kovensi menentukan nama peserta konvensi yang pada akhir Agustus. Pemenang konvensi diumumkan selambatnya pada Mei 2014," kata Jero.

Sementara itu Ketua Harian PD Syarief Hasan menyatakan, partainya tidak akan membatasi peserta konvensi. Sebab, konvensi dilaksanakan secara semi terbuka.

"Siapapun yang memenuhi persyaratan silahkan. Kurang lebih paling tinggi 12 orang," ucap pria yang menjabat sebagai Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah.

Seperti diketahui, sudah ada beberapa orang yang minat ikut serta dalam konvensi Partai Demokrat. Dari internal Wakil Ketua Majelis Tinggi PD Marzuki Alie, Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Hayono Isman dan Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Ahmad Mubarok.

JAKARTA - Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat (PD) Jero Wacik mengatakan, sudah ada beberapa tokoh yang menyatakan minat untuk mengikuti Konvensi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News