100 Ribu Warga Muhammadiyah Ikut Aksi 212

100 Ribu Warga Muhammadiyah Ikut Aksi 212
Massa yang akan melaksanakan doa bersama dan bela Islam, 2 Desember, melakukan sholat dan bermalam di bawah Tugu Monumen Nasional Jakarta, Kamis (1/12/2016). FOTO: IMAM HUSEIN/JAWAPOS

jpnn.com - JAKARTA - Sekjen Forum Komunikasi Alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (Fokal IMM) M. Azrul Tanjung mengatakan, secara kelembagaan Muhammadiyah tidak menginstruksikan warganya ikut aksi 2 Desember ke Monas.

’’Tetapi, juga tidak ada larangan,’’ katanya setelah diskusi Bedah Kasus Penista Alquran dan Penghina Ulama di Jakarta kemarin.

Pada aksi 411, warga Muhammadiyah yang ikut sebanyak 38 ribu orang.

Nah, untuk aksi 212, tidak kurang dari 100 ribu warga Muhammadiyah siap ikut serta. Bahkan, dia mengklaim peserta aksi 212 bisa mencapai 3 juta orang.

Berkumpulnya orang dengan jumlah besar memang berpotensi memantik hal-hal yang tidak diinginkan.

Karena itu, Azrul berharap aparat keamanan tidak terlalu kaku menjalankan aturan.

Misalnya, terkait dengan batas akhir aksi pada pukul 13.00. ’’Peserta aksi pasti butuh waktu untuk meninggalkan Monas. Polisi jangan kaku,’’ ujarnya.

Salah satu titik kumpul peserta aksi adalah Masjid Matraman. Tokoh Masjid Matraman Ustad Muhammad Munir Mugeni mengatakan, sekitar 15 sampai 20 unit bus dari Palembang akan transit di masjid tersebut.

JAKARTA - Sekjen Forum Komunikasi Alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (Fokal IMM) M. Azrul Tanjung mengatakan, secara kelembagaan Muhammadiyah tidak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News