1000 Perusahaan Siap Tampung Peserta Magang

1000 Perusahaan Siap Tampung Peserta Magang
1000 Perusahaan Siap Tampung Peserta Magang
JAKARTA—Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhaimin Iskandar memastikan sebanyak 1000 perusahaan dalam negeri siap menampung belasan ribu peserta magang yang berasal dari seluruh Indonesia.

Dia yakin, program pemagangan ini merupakan solusi mengatasi pengangguran dan meningkatkan sumber daya manusia, menambah wawasan, pengetahuan, dan ketrampilan kerja para pencari kerja sehingga mudah diserap pasar kerja.

“Pola pemegang berperan menjadi jembatan antara dunia pendidikan dengan kebutuhan perusahaan atau lapangan pekerjaan.  Oleh karena itu, pemagangan harus menjadi gerakan nasional untuk terus diselenggarakan dengan bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan," terang Muhaimin di Jakarta, Jumat (22/6).

Muhaimin menjelaskan, pihaknya telah bekerja sama dan menandatangani MoU  dengan Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO).  Diharapkan, APINDO menggerakkan perusahaan-perusahaan anggotanya agar siap menampung para pesera magang.

JAKARTA—Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhaimin Iskandar memastikan sebanyak 1000 perusahaan dalam negeri siap menampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News