1.034 Prajurit dan PNS Naik Pangkat

1.034 Prajurit dan PNS Naik Pangkat
1.034 Prajurit dan PNS Naik Pangkat

jpnn.com - BALIKAPAN -- Panglima Kodam VI/Mulawarman Mayjen Dicky Wainal Usman memimpin  upacara kenaikan pangkat di aula Makodam VI/Mlw di Balikpapan, kemarin.

Dari 1.034 prajurit dan PNS yang naik pangkat, terdiri letkol ke kolonel satu orang, mayor ke letkol 19 orang, kapten ke mayor 27 orang, lettu ke kapten 42 orang, dan letda ke lettu dua orang. Sedangkan bintara yang naik pangkat 552 orang.  Tamtama ada 208 orang dan PNS ada 183 orang.

Pangdam mengatakan, kenaikan pangkat bagi seorang Perwira mengandung arti yang sangat penting dalam meniti karier selanjutnya. Dengan kenaikan pangkat, peluang karier akan lebih terbuka.

Namun demikian, kenaikan pangkat bukan hak sepenuhnya seorang perwira. Ini karena terkait erat dengan sistem pembinaan personel, baik pada jabatan sebelumnya maupun jabatan yang dipercayakan saat ini.

“Dengan demikian, untuk memperoleh kenaikan pangkat tidak cukup hanya didasarkan pada tuntutan formal administratif semata. Juga harus diwujudkan melalui prestasi kerja, dedikasi dan loyalitas pengabdian dalam mengemban amanah jabatan yang dipercayakan,” kata Pangdam.

Pangdam menambahkan, kenaikan pangkat dapat berarti beban tugas dan tanggung jawab semakin meningkat seiring dengan tingkat kepangkatan yang disandang.

Oleh karena itu, harus disertai dengan peningkatan profesionalisme dengan membudayakan belajar berbagai ilmu pengetahuan dan teknologi sesuai dengan perkembangan zaman dan tuntutan tugas yang dihadapi.
 
Pangdam berharap agar kenaikan pangkat ini benar-benar dapat menjadi pendorong semangat dan tekad para perwira sekalian untuk menyongsong tugas yang tentunya akan semakin berat. (far/k7)


BALIKAPAN -- Panglima Kodam VI/Mulawarman Mayjen Dicky Wainal Usman memimpin  upacara kenaikan pangkat di aula Makodam VI/Mlw di Balikpapan,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News