11 Orang Diculik, 30 Hilang

15 Orang Terbunuh di Tahun 2009

11 Orang Diculik, 30 Hilang
11 Orang Diculik, 30 Hilang
BATAM  - Kapoltabes Barelang Kombes Pol Leonidas Braksan membeberkan kasus-kasus penting sepanjang 2009 di wilayah kerjanya, kemarin. Disebutkn, sebanyak 11 warga Batam dilaporkan telah diculik oleh orang-orang terdekat dan berhasil dibebaskan. Sedangkan 30 lainnya dinyatakan hilang dan hanya 12 orang yang ditemukan selama tahun 2009. Sebanyak 10 Kasus penculikan yang diungkap, ternyata dilakukan oleh orang tua terhadap anak maupun pacar terhadap kekasihnya.

Hanya 1 kasus murni penculikan dengan meminta uang tebusan yakni diculiknya putri bos Godiva Cafe Rabu (16/12) lalu. Jajaran Satreskrim Poltabes Barelang sendiri berhasil menangkap para penculik Gerlin,12, yang diotaki oleh A Hui,26, pamannya. Dua eksekutor kasus itu yakni Jeremia dan Hendra tertembak saat dikepung polisi.

"Penculikan terhadap Gerlin tersebut merupakan satu-satunya kasus penculikan terbesar di Batam dengan motif meminta uang tebusan dari orang tua korban sebnayak Rp500 juta," beber Kapoltabes Barelang Kombes Pol Leonidas Braksan

Untuk kasus penculikan lainnya, polisi mengkategorikannya sebagai kasus ringan karena pelaku tidak meminta uang tebusan dan terkesan hanya ingin menjauhkan seseorang dari orang-orang yang dicintainya. "Kebanyakan yang dilaporkan adalah anak gadis orang dibawa lari pacarnya," ujar Leonidas Braksan. Walau tergolong kasus ringan, pihaknya tetap memprosesnya secara hukum dan 7 kasus berhasil dituntaskan dari 10 kasus yang dilaporkan.

BATAM  - Kapoltabes Barelang Kombes Pol Leonidas Braksan membeberkan kasus-kasus penting sepanjang 2009 di wilayah kerjanya, kemarin. Disebutkn,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News