JPNN.com

11 Pria Jahat Ini Sering Beraksi dengan Pistol Revolver dan Senjata Tajam

Sabtu, 28 Maret 2020 – 15:46 WIB 11 Pria Jahat Ini Sering Beraksi dengan Pistol Revolver dan Senjata Tajam - JPNN.com
Salah satu pelaku kejahatan bersenjata yang ditangkap polisi. Foto: Pojokpitu

jpnn.com, SURABAYA - Tim resmi B Jogoboyo Ditreskrimum Polda Jatim menangkap sindikat pencuri truk yang beraksi secara berkelompok dan berjejaring di sejumlah kabupaten.

Selama ini sindikat tersebut kerap mempersenjatai diri dengan senjata api (senpi), pistol revolver dan senjata tajam (sajam) serta celurit sepanjang 30 sentimeter.

"Mereka juga memiliki rekam jejak melukai korbannya dengan sabetan celurit yang mereka bawa," ujar Direktur Ditreskrimum Polda Jatim Kombes R Pitra Andrias Ratulangie.

Kombes Pitra mengungkapkan sindikat ini tidak hanya beraksi di sejumlah daerah di Jatim saja. Jaringan pergerakan sindikat mereka juga sampai ke sejumlah kawasan di Cirebon dan Semarang.

"Peran 11 orang berbeda-beda mulai dari pemetik, penadah dan dan mereka kerap menyasar kendaraan truk jenis engkel tetapi pada beberapa kesempatan juga menggasak kendaraan kecil, mobil pikap, mobil box, dan sedan," kata Kombes Pitra.

Sindikat itu kerap membidik sasaran kendaraan yang diparkir pemiliknya di halaman rumah. Penyidik telah menyita 22 kendaraan jenis truk hasil curian. (pul/pojokpitu/jpnn)

 

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...