1.112 Kasus TKI Sudah Diselesaikan

1.112 Kasus TKI Sudah Diselesaikan
1.112 Kasus TKI Sudah Diselesaikan
JAKARTA—Staf Khusus Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Stafsus Menakertrans), Dita Indah Sari, meminta masyarakat memberikan apresiasi terhadap kinerja pemerintah dan tidak hanya melihat hal negatif saja. Publik diharapkan proposional memahami masalah Tenaga Kerja Indonesia (TKI).

"Banyak hal positif yang sudah dilakukan pemerintah. Tentu saja kekurangan yang masih terjadi, menjadi koreksi pemerintah untuk langkah perbaikan,” ungkap Dita kepada JPNN di Jakarta, Rabu (26/12).

Data dari Atase Tenaga Kerja (Atnaker) menunjukkan ada 1324 kasus Tenaga Kerja Indonesia Penata Laksana Rumah Tangga (TKI PLRT) hingga September 2012. Dari jumlah tersebut Atnaker telah menyelesaikan 1112 kasus (84  persen) lewat jalur mediasi, 97 kasus masuk ke Jawatan Tenaga Kerja (JTK) setempat, sisanya ke pengadilan.

Sementara, untuk 590 kasus TKI sektor formal yang masuk , yakni di bidang manufaktur, perkebunan, konstruksi, jasa, atnaker berhasil menuntaskan 560 kasus (95  persen) dengan mediasi, dan sisanya baru ke JTK dan pengadilan.

JAKARTA—Staf Khusus Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Stafsus Menakertrans), Dita Indah Sari, meminta masyarakat memberikan apresiasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News